Loading...

Ciri-ciri Ikan Cupang Aduan yang Berkualitas Super dan Ganas

Bagi para pecinta ikan cupang, terutama ikan cupang aduan. Memilih jenis cupang merupakan salah satu hal yang di harus di utamakan, kenapa? karena kebanyakan ikan cupang memiliki bentuk dan sifat yang berbeda-beda. Ikan cupang yang biasanya memiliki kualitas super bisa dilihat dari keagresifan dan tingkahlaku yang sangat ganas atau pemberani.

Berbeda dengan ikan cupang hias yang biasanya memiliki sifat yang cenderung lebih pendiam dan pergerakannya lebih lamban. Karena cupang hias lebih menunjukan keindahannya dan kecantikannya ketika berenang.

Dalam hal perawatannya pun sangat berbeda. Ikan cupang hias harus memiliki perawatan yang berlebih, itu berguna agar kecantikan dan keindahan cupang hias terjaga. Sedangkan untuk cupang aduan sebenarnya juga harus diberi perawatan lebih, agar kesehatan ikan tersebut dapat terjaga.

Ciri-ciri Ikan Cupang Aduan yang Berkualitas Super dan Ganas
Ikan Cupang Aduan Super

Nah, bagi Anda yang ingin membeli ikan cupang aduan harus bisa memilih jenis cupang yang memiliki kualitas super. Untuk memilih jenis cupang tersebut tidak terlalu sulit, karena bisa di lihat dari sifat atau keagresifan ikan cupang tersebut. Kurang lebihnya, berikut di bawah ini ciri-ciri ikan cupang yang memiliki kualitas super.

Ciri-ciri Ikan Cupang Aduan Ganas, Super dan Berkualitas

1. Badan Ikan Berotot

Ikan cupang yang cenderung tebal dan berotot biasanya lebih agresif, tetapi ada juga ikan yang memiliki perawakan yang ramping justru lebih agresif dan pergerakannya sangat gesit. Selain itu, memiliki cekungan dari ujung badan sampai samping perut. Kriteria ikan seperti ini sudah termasuk ikan cupang aduan super atau juara.

2. Pergerakan Ikan Gesit dan Agresif

Jika ingin memiliki ikan cupang yang berkualitas super dan juara, salah satu yang terpenting adalah keagresifan ikan tersebut. Pergerakan ikan yang gesit dan agresif menandakan ikan tersebut sehat tidak stres dan tidak sakit. Dan untuk melihat keagresifan tersebut bisa dilihat dari mental ikan tersebut, jika melihat musuh maka insangnya akan mengembang dan mengeluatkan selaput.

3. Memiliki Bentuk Bibir yang Tebal

Salah satu ciri cupang aduan yang memiliki kualitas super dan juara adalah memiliki bentuk bibir yang tebal. Jika Anda ingin membeli ikan cupang aduan dengan kualitas yang baik maka carilah ciri-ciri ikan seperti ini, biasanya cupang yang memiliki bibir yang tebal dan agak panjang keatas memiliki sifat agresif dan jiwa juara.

4. Memiliki Gigi Tajam dan Sisik yang Tebal

Untuk yang satu ini merupakan senjata utama bagi ikan cupang aduan. Untuk melihat ikan cupang yang memiliki gigi tajam bisa dilihat dari bibir ikannya, jika terlihat bintik-bintik hitam maka ikan tersebut memiliki gigi yang tajam. Sedangkan untuk melihat tebal atau tidaknya sisik ikan tersebut, dapat dilihat dari kekerasan sisiknya. Jika memiliki sisik yang keras maka dipastikan ikan cupang tersebut memiliki sisik yang tebal.

Lihat juga:

Jadi itulah 4 Ciri ikan cupang aduan yang memiliki kualitas super, jiwa juara, ganas dan tentunya bagus. Perlu di ingat, jika Anda seorang yang baru mengenal ikan dan ingin membeli ikan cupang aduan atau hias, ada baiknya Anda ditemani oleh orang yang sudah berpengalaman dengan ikan cupang, hal ini agar Anda bisa tahu mana ikan yang berkualitas dan yang tidak
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel