Loading...

Fakta Unik, Tidak Memakai Celana Dalam Saat Tidur Ternyata Lebih Sehat

Selain makan tidur merupakan aktivitas utama manusia yang harus di lakukan setiap hari. Karena dengan tidur dapat menghilangkan rasa lelah dan memberi kesempatan untuk menyegarkan tubuh kembali setelah beraktivitas. Tidur juga dapat  meregenerasi sel pada tubuh sehingga badan jadi lebih fresh.

Bagi Sebagian orang termasuk Anda biasanya mempunyai kebiasaan tersendiri ketika sebelum tidur, seperti membersihkan tempat tidur, cuci muka, gosok gigi, mengganti baju dengan baju tidur dan yang lainnya. Tetapi pernahkah Anda melepas celana dalam sebelum hendak tidur, pasti belum pernah kan?

Fakta Unik, Tidak Memakai Celana Dalam Saat Tidur Ternyata Lebih Sehat

Melepas celana dalam saat tidur atau lebih tepatnya tidur tidak memakai celana dalam ternyata ada manfaatnya bagi kesehatan. Karena area tersebut perlu bernafas sehingga kadar pH menjadi lebih seimbang. Selain itu, sirkulasi udara pada selangkangan akan mengering sehingga membantu kurangi pertumbuhan bakteri.

Manfaat Tidur Tidak Pakai Celana Dalam Bagi Kesehatan


1. Mencegah gatal pada area selangkangan

Biasanya gatal pada selangkangan dan area di sekitarnya terjadi karena bakteri yang tumbuh di area tersebut. Bakteri tumbuh karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena terlalu lama menggunakan celana dalam sehingga area selangkangan menjadi lembab. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya Anda tidak menggunakan celana dalam pada saat tidur, agar selangkangan dan area disekitarnya menjadi kering sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri.

2. Mengurangi bau tidak sedap

Selain gatal, aroma tidak sedap kerap terjadi pada sebaian orang, terutama jika tidak rutin membersihkan area tersebut. Hal ini dikarenakan kurangnya kebersihan pada area dekat selangkangan dan faktor kelembapan yang disebabkan udara yang tidak bisa keluar karena terhalang oleh celana dalam. Untuk mengatasinya, runtinkan membersihkan area kewanitaan dengan air bersih dan melepas celana dalam pada saat tidur.

3. Mencegah infeksi selangkangan dan sekitarnya

Infeksi pada area selangkangan biasanya terjadi karena terlalu keras saat menggaruk, sehingga menyebabkan luka yang pada akhirnya menjadi infeksi. Infeksi tersebut terjadi karena bakteri yang tumbuh pada area selangkangan.

4. Mengurangi risiko infeksi saluran kencing

Infeksi saluran terjadi karena pertumbuhan bakteri. Bakteri tersebut tumbuh karena area selangkangan lembap dan tidak bersih sehingga bakteri masuk pada saluran kencing yang berakibat Infeksi saluran kencing.

Lihat juga:


Mungkin sebaian dari Anda tidak percaya, tetapi inilah manfaatnya jika kita tidur tidak memakai celana dalam.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel