Loading...

Mengerikan, Inilah Asal Usul Kuyang, Hantu Wanita Dari Kalimantan

Hantu-hantu di indonesia memang terkenal dengan sosoknya yang sangat menakutkan, dari mulai wajahnya, pakaianya dan bentuknya yang menyermkan. Banyak sekali sosok makhluk halus atau hantu yang sangat terkenal di indonesia dengan nama dan bentuk yang berbeda, salah satunya adalah Kuyang.

Kuyang adalah makhluk yang memiliki wujud yang sangat menyeramkan, memiliki kepala seperti manusia dan anggota tubuhnya hanya berbentuk organ dalam, serta memiliki mata merah yang menyeramkan. Kabarnya sosok ini hidup di dua alam berbeda, siang seperti manusia biasa dan malam menjadi sosok yang menyeramkan 'kuyang'.

Sebagian bagian besar masyarakat menganggap kuyang merupakan sebagai jelmaan dari seorang yang menganut ilmu hitam yang menjelma sebagai hantu untuk mencari darah wanita yang sedang hamil dan yang baru melahirkan, pada waktu tertentu, agar bisa hidup abadi.

Mengerikan, Inilah Asal Usul Kuyang, Hantu Wanita Dari Kalimantan

Kuyang, Hantu Wanita dari Kalimantan

Kabarnya, sosok ini sering meneror masyarakat di Kalimantan, terutama pada wanita yang sedang mengandung, karena kuyang mengincar para ibu yang sedang mengandung atau yang akan melahirkan. Maka setiap wanita yang sedang hamil dan akan melahirkan di Kalimantan selalu di jaga oleh suaminya sebagai keamanan dan menjaga agar tidak di datangi kuyang.

Jadi kabarnya kuyang tersebut merupakan wanita biasa yang mendalami ilmu hitam agar bisa hidup abadi, dengan konsekuensi atau persyaratannya meminum darah segar pada waktu tertentu. Maka setiap ada wanita yang akan melahirkan kuyang tersebut akan mencari dan mengincarnya.

Mengerikan, Inilah Asal Usul Kuyang, Hantu Wanita Dari Kalimantan

Hantu-hantu di indonesia memang sangat menyeramkan dan memiliki berbagai sosok yang berbeda-beda, Seperti Pocong, Kuntilanak dan masih banyak lagi. Memiliki bentuk yang berbeda-beda sehingga jika terlihat akan sangat menakutkan.

Namu itu semua balik lagi sama diri kita masing-masing, percaya atau tidaknya dengan hal yang berkaitan dengan mistis tergantung diri sendiri, karena setiap manusia mempunyai kepercayaannya masing-masing.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel