Loading...

Heboh, Penemuan Ular Berkaki Jadi Korban Kebakaran Hutan di Riau

Setelah di temukannya ular tersebsar di kalimantan (Tangkalaluk) dan hewan-hewan lainnya yang hangus terbakar karena kebakaran yang terjadi di wilayah kalimantantan, Tim Satgas Karhutla menemukan hewan yang cukup misterisus. Yaitu, seekor ular yang memiliki kaki hangus terbakar akibat persitiwa kebakaran tersebut. Ular yang satu ini dianggap unik, karena berbeda dengan ular-ular pada umunya.

Ular yang memiliki kaki tersebut ditemukan hangus terpanggang disekitar Kecamatan Renggat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Saat ditemukan, tubuh ular tersebut dalam keadaan mati dan gosong. Penemuan ular berkaki ini sontak membuat para petugas pemadam kebakaran kaget, pasalnya ular tersebut memiliki 2 kaki di kiri dan kanannya.

Tim Pemadam Kebakaran Temukan Ular Berkaki


Heboh, Penemuan Ular Berkaki Jadi Korban Kebakaran Hutan di Riau
Penemuan Ular Berkaki yang Ditemukan Tim Damkar BPBD Inhu

Kebakaran yang terjadi di wilayah Kalimantan ini tidak hanya membuat jutaan masyarakat Riau terganggu, tetapi hewan-hewan yang berada disekitar pun ikut terganggu sehingga mereka keluar dari sarangnya untuk menyelamatkan diri.


Akibat kebakaran tersebut kepulan asap menjadi sangat tebal,sehingga hal ini menyebabkan masyarakat disekitar sulit untuk beraktivitas karena jarak pandang yang terhalang oleh asap. Selain itu juga mengakibatkan sulitnya untuk bernapas.

Heboh, Penemuan Ular Berkaki Jadi Korban Kebakaran Hutan di Riau
Sumber Gambar (dok NASA)

Peristiwa kebakaran tersebut menjadi perhatian dunia, bahkan menjadi perhatian Badan Nasional Antariksa (NASA) dan memotret kondisi keadaan diarea peristiwa tersebut memakai satelit. Dari poto tersebut terlihat beberapa titik api yang menjadi penyebab meluasnya kabut asap dan kebakaran tersebut.

Lihat juga:

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel