Loading...

Penyebab dan Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Dibatasi

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Google Adsense telah memberitahu melalui email, bahwa akan ada kebijakan terbaru yang akan diterapkan pada bulan September 2019.  Kebijakan tersebut memberitahukan bawha ada beberapa perubahan yang akan terjadi, salah satunya adalah pembatasan penayangan iklan pada konten-konten tertentu.

Ternyata, perubahan kebijakan tersebut benar terjadi dan dialami oleh beberapa besar para blogger di dunia, termasuk Indoneisa. Banyak para blogger Indonesia, termasuk saya sendiri yang mengalami dampak dari kebijakan terbaru tersebut, tepatnya pada tanggal 19 September 2019.

Akibtanya, daampak dari pembatasan iklan ini, iklan jarang tampil atau blank, sehingga hal ini akan berdampak pada pendapatan adsense.

Cara mengatasi iklan adsense di batasi, iklan adsense blank, cara mengatasi iklan adsense tidak tayang, pembatasan iklan, adsense, kebijakan terbaru adsense

Gambar di atas adalah gambar yang saya screenshoot dari notifikasi pelanggaran yang terjadi pada akun saya. Jumlah iklan yang tayang di blog saya dibatasi karena masalah traffic tidak valid. Setelah saya tinjau, sumber lalu lintas pengunjung yang masuk pada blog Saya berasal dari mesin pencari atau organik, tetapi ada juga beberapa sumber dari backlink.

Iklan Adsense Blank Karena Pembatasan Penayangan Iklan


Mungkin salah satu penyebab traffic tidak valid pada blog saya karena backlink tersebut. Tetapi setelah saya membaca lebih jauh tentang pembatasan penayangan iklan ini, mungkin blog saya sedang di tinjau ulang oleh Tim Google, karena pada saat saya baca di pusat kebijakan adsense >> pembatasan penayangan iklan ada pemberiahuan tentang 'Akun sedang dinilai'. Berikut di bawah ini gambarnya.

Cara mengatasi iklan adsense di batasi, iklan adsense blank, cara mengatasi iklan adsense tidak tayang, pembatasan iklan, adsense, kebijakan terbaru adsense

Jika disimpulkan, hal tersebut mungkin saja memberitahukan bahwa sedang ada peninjauan ulang pada akun yang sedang mengalami pembatasan penayangan iklan dan ditinjau oleh Tim Google dengan cara memantau lalu lintas atau traffic pada blog saya. Tetapi itu hanya kesimpulan saja dan belum tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

Namun ada beberapa kasus yang mengalami pembatasan iklan ini karena beberapa pelanggaran, seperti klik tidak valid, akun baru dan lainnya dan untuk notifikasi pembatasan iklan sendiri ada yang menerima notifikasi dengan penayangan iklan dibatasi 'sementara' dan ada juga yang tidak.

Lihat juga:


Untuk saat ini tidak ada solusi, yang dapat dilakukan adalah menunggu pemberitahuan perubahan pembatasan iklan tersebut dari Tim Google Adsense. Mungkin dengan terus membuat konten berkualitas dan original dapat membantu mengatasi masalah ini.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel