Loading...

Jangan Salah Pilih, Inilah Perbedaan Ikan Cupang Hias dan Aduan

Selain ikan cupang hias, jenis cupang aduan sangat populer di Indonesia, terbukti dari beberapa banyaknya pecinta ikan lebih memilih ikan cupang aduan untuk di jadikan sebagai ajang perlombaan ikan. Ikan cupang aduan sama saja dengan ikan cupang hias, namun yang membedakan, ikan cuang hias biasanya dihasilkan dari persilangan beberapa jenis ikan.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis-jenis ikan cupang yang memiliki warna dan bentuk sangat menarik. Harga ikan cupang tergantung pada jenis dan usia ikan tersebut, bahkan di Thailand ada jenis ikan cupang yang di jual seharga Rp. 20 juta, ikan yang laku dengan harga sangat fantastis tersebut adalah ikan cupang yang dimiliki oleh Katchen Worachai.

Jangan Salah Pilih, Inilah Perbedaan Ikan Cupang Hias dan Aduan
Perbedaan ikan cupang hias dan cupang aduan

Nah, bagi Anda yang ingin melihat penampakan ikan cupang yang memiliki harga fantastis tersebut silahkan lihat di sini "5 Jenis ikan cupang hias termahal di dunia".

Perbedaan Ikan Cupang Hias dan Ikan Cupang Aduan


Memelihara ikan cupang sangat mudah yang Anda butuhkan hanya akuarium dan makannanya saja. Tetapi Anda harus tahu jika ikan cupang tergolong dari 2 jenis, yaitu cupang aduan dan cupang hias. Untuk lebih jelasnya silahkan simak perbedaan ikan cupang hias dan cupang aduan di bawah ini.

Ikan Cupang Hias

Jangan Salah Pilih, Inilah Perbedaan Ikan Cupang Hias dan Aduan

Sama halnya seperti ikan hias lainnya. Ikan cupang hias merupakan ikan yang cocok dijadikan sebagai hiasan di rumah, karena memiliki bentuk yang sangat indah. Ciri-ciri ikan cupang hias bisa di lihat dari bentuk ekor yang melebar dan panjang, memiliki warna yang beragam dan lebih terang. Untuk jenis-jenis cupang hias adalah Serit, Halfmoon, Slayer dan lainnya.

Ikan Cupang Aduan

Jangan Salah Pilih, Inilah Perbedaan Ikan Cupang Hias dan Aduan

Untuk jenis ikan cupang aduan bisa dilihat dari bentuknya yang memiliki ekor lebih kecil. Selain itu bisa dilihat juga dari cara bertarungnya, karena ikan cupang aduan biasanya lebih agresif dan ketika melihat musuh sirip-siripnya mengembang. Bisa dilihat dari perawakannya yang jika dilihat memiliki bentuk yang lebih besar dan tebal.

Lihat juga:

Nah, jadi itulah perbedaan antara ikan cupang hias dan aduan. Banyak berbagai jenis ikan cupang hias dan aduan yang bisa Anda beli di toko-toko ikan terdekat. Bahakan secara online pun kini sudah ada, jadi bagi Anda yang ingin membeli ikan cupang silahkan kunjungi toko ikan terdekat atau membelinya secara online.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel