Loading...

Manfaat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

Asam urat dapat terjadi pada siapa saja baik itu dewasa maupun orang tua atau lansia. Meskipun dianggap sebagai penyakit yang sering menyerang lansia, tetapi penyakit ini juga dapat menyerang pada usia muda. Biasanya, terkena asam urat saat usia remaja disebabkan karena faktor keturunan keluarga.

Penyakit asam urat biasanya cenderung lebih berisiko menyerang pada pria dengan usia 30-50 tahun. Salah satu faktor utama timbulnya asam urat selain faktor genetik adalah pola makan yang tidak sehat. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung zat purin dapat menjadi penyebab munculnya penyakit asam urat.

Ada beberapa cara untuk mengobati asam urat secara total, salah satunya dengan pengobatan alami. Seperti yang kita ketahui banyak sekali tanaman-tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satuya adalah labu siam yang sangat berkhasiat untuk mengobati asam urat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Turunkan Asam Urat Secara Total Dengan Labu Siam, asam urat, cara mengatasi asam urat, cara mengobati asam urat, asam urat tinggi

Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat


Labu siam adalah sayuran yang biasa digunakan untuk bahan dasar masakan seperti sayur lodeh, tumis labu, lontong sayur dan lain sebagainya. Labu siam termasuk dalam jenis sayuran hijau yang dapat dikonsumsi dari pucuk hingga buahnya, namun biasanya lebih banyak yang mengkonsumsi buahnya dibandingkan dengan pucuknya, karena bisa di olah menjadi berbagai masakan.

Selain itu, Labu siam memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti antioksidan, serat, potasium, tembaga, Vitamin B1, B2, B6, zat besi, mangan, fosdor dan Vitamin C. Kandungan-kandugan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan mencegah tubuh dari berbagai penyakit, salah satunya asam urat.

Seperti yang di ilansir dari Philippine Council for Health Research and Development, berdasarkan pengujiannya labu siam terbukti mampu menurunkan asam urat pada kelinci. Penelitian tersebut yang dilakukan Davao Medical School Foundation menemukan perubahan penurunan kadar asam urat secara signifikan pada kelinci tersebut sebanyak 25 persen.

Lihat juga:


Selain itu, labu siam juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh lainnya, sepert mencegah radikal bebas, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, baik untuk diet karena dapat menurunkan berat badan, dan mencegah berbagai penyakit lainnya.

Jadi bagi Anda yang bermasalah dengan asam urat, disarankan untuk mecoba mengkonsumsi labu siam secara teratur, namun lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui takaran dan cara mengkonsumsinya agar lebih aman dan lebih efektif.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel