Loading...

5 Buah-buahan yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes


Diabetes adalah penyakit yang paling merepotkan serta sangat sulit disembuhkan. Selain itu, penderita diabetes juga memiliki pantangan dalam hal makanan dan tentunya di pantang untuk tidak dimakan, terutama makanan yang memiliki banyak kandungan gula. Karena jenis makanan tersebut dapat memperburuk kesehatan bagi para penderita Diabetes.

5 Buah-buahan yang Dianjurkan untuk Penderita Diabetes


Meski begitu bukan berarti penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula ,terutama buah buahan. Karena ada beberapa jenis buah yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun, tentu saja untuk mengkonsumsi makanan tersebut harus secara teratur atau takaran tertentu. Untuk itu, berikut dibawah ini adalah beberapa buah yang sangat baik untuk penderita diabetes.

1. Berbagai jenis Beri

Berbagai macam buah beri memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh, terutama untuk penderita diabetes. Selain itu, kandungan serat, rendah karbohidrat, dan berbagai vitamin lainnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2. Semangka

Semangka sangat kaya akan vitamin B dan C, betakaroten, kalium dan likopen. Sehingga, jika dikonsumsi secara rutin akan membantu memenuhi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sehari hari.

3. Jeruk bali

Jeruk bali adalah salah satu jenis jeruk yang memiliki rasa manis dan asam yang segar. Buah ini sangat dianjurkan untuk penderita diabetes karena memiliki banyak vitamin yang sangat baik.

4. Aprikot

Buah ini sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes. Karena buah aprikot rendah akan karbohidrat, tetapi tinggi serat dan kaya akan vitamin A.

5. Apel

Mengkonsumsi buah apel tanpa mengupas kulitnya sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi penderita diabetes. Karena buah apel memiliki antioksidan yang cukup tinggi.

Lihat juga:


Nah, itulah 5 buah-buahan yang memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk penderita diabetes. Jadi mulailah untuk mengkonsumsi buah-buahan ini secara teratur.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel