Loading...

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut

Seperti yang kita ketahui, alpukat atau yang bisa disebut avokad memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Beberapa manfaat tersebut adalah mengatasi kulit kering, meredakan puffy eyes dan melembutkan rambut.

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut


Sedangkan manfaat buah alpukat untuk kecantikan adalah membantu mencerahkan kulit, mengatasi kulit kering dan lainnya. Tetapi, untuk cara pemakaiannya tidak boleh asal-asalan, karena ada langkah-langkah yang tepat untuk menggunakan alpukan sebagai bahan alami untuk masalah kecantikan dan rambut

Berikut di bawah ini cara tepat meracik buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan rambut:

1. Mengatasi kulit kering dan dehidrasi dengan Masker alpukat

Untuk maslah kulit kering, Masker alpuket merupakan salah satu obat alami yang sangat tepat uintuk mengatasi masalah tersebut. Bahan dan cara membuatnya juga sangat mudah Anda hanya perlu menyiapkan ½ buah alpukat, dan 2 sdm madu murni.

Untuk cara membuatnya sangat mudah, campur alpukat dan madu hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke kulit wajah hingga merata, diamkan selama 10-20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin.

Jika kondisi kulit kering dan dehidrasi yang Anda alami lebih parah, sebaiknya tambahkan 1 sendok minyak zaitun pada resep masker alpukat. Hal ini agar membantu kulit wajah menjadi lembap dan lembut.

2. Irisan alpukat untuk meredakan puffy eyes

Masalah puffy esey atau atau mata sembap sangat ampuh diobati dengan buah alpukat. Cara membuatnya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan alpukat kemudian iris tipis membentuk bulan sabit, lalu tempelkan pada kulit bawah mata selama 20 menit. Bersihkan dengan air bersih.

3. Menghilangkan kerutan di sekitar mata

Untuk masalah kerutan sekitar mata Anda bisa menghilangkannya dengan minyak almond dan irisan alpukat. Cara membuatnya, campurkan 5 tetes minyak almond dengan 3 irisan tipis alpukat sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pada kulit sekitar mata, lalu diamkan 5-10 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

4. Manfaat alpukat untuk melembutkan kulit tangan

Selanjutnya adalah memanfaatkan alpukat untuk melembutkan kulit tangan. Siapkan ¼ alpukat, 1 butir putih telur, 2 sdm oatmeal dan 1 sdt air lemon. Cara membuatnya, campurkan semua bahan sampai merata, kemudian oleskan pada bagian kulit tangan. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Manfaat alpukat untuk melembutkan rambut

Terakhir adalah untuk melembutkan rambut. Siapkan 1 buah alpukat, 1 butir kuning telur dan ½ sendok teh minyak zaitun. Campur semua bahan, lalu usapkan pada bagian rambut sampai merata, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dan bersihkan rambut menggunakan shampoo.

Lihat juga:


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara di Atas secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel