Loading...

5 Monster Laut Prasejarah yang Paling Menakutkan

Berbicara tentang monster, didunia ini banyak sekali mitos-mitos yang beredar tentang penemuan atau kemunculan sosok makhluk misterius yang kerap menampakan diri pada manusia, baik itu hantu maupun sosok misterius yang tidak bisa dijelaskan karena tidak dikenal asal usulnya.

5 Monster Laut Prasejarah yang Paling Menakutkan

Seperti yang kita ketahui, di muka bumi ini terdapat dua wilayah yang menyatu, yaitu daratan dan lautan. Jika daratan dihuni oleh manusia, hewan dan tumbuhan, lautan juga memiliki berbagai macam hewan air dan tumbuhan yang hidup dan berkembang biak. Bahkan hewan-hewan laut dikenal sebagai hewan yang memiliki bentuk yang sangat beragam.

5 Monster Laut Paling Menyeramkan yang Pernah Hidup di Zaman Prasejarah


Tetapi tahukah kamu, dibalik bentuk dan jenisnya yang beragam. Ada beberapa hewan laut yang dikenal sebagai monster karena memiliki bentuk yang sangat besar dan menyeramkan. Namun hewan tersebut hidup pada zaman prasejarah. Mau tahu hewan apa saja itu? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kronosaurus


Hewan laut mengerikan yang pertama adalah kronosaurus yang pada zaman dahulu hidup dan memiliki ukuran raksasa. Ukuran kronosaurus bisa mencapai 10 meter dan memiliki gigi-gigi tajam yang berukuran 30cm. Selain itu, kronosaurus dapat naik ke permukaan atau pantai ketika akan bertelur.

2. Liopleurodon


Sama halnya dengan kronosaurus, liopleurodon juga hidup pada Zaman prasejarah. Tetapi, bentuk dan ukurannya lebih kecil dibandingkan kronosaurus. Liopleurodon ini dapat tumbuh mencapai 20 kaki dan tidak dapat berenang dengan cepat tetapi sangat lincah.

3. Mauisaurus


Monster laut selanjutnya adalah mauisaurus yang pernah hidup pada zaman Cretaceous. Mauisaurus sendiri merupakan hewan laut yang termasuk sebagai monster laut karena memiliki ukuran yang sangat besar yaitu mencapai 15 meter.

4. Helicoprion


Helicoprion merupakan hewan laut jenis hiu. Hewan ini dapat tumbuh dengan panjang 5 meter saja, tetapi helicoprion terlihat menyeramkan karena memiliki rahang bawah yang berbentuk melingkar dan dipenuhi gigi yang sangat tajam. Sehingga helicoprion memiliki bentuk mengerikan seperti monster.

5. Megalondon


Sama halnya seperti helicoprion, mega london merupakan hewan laut jenis hiu yang hidup pada zaman dahulu. Bahkan bentuik megalondon sangat mirip dengan hiu-hiu yang hidup dijaman sekarang. Namun. megalondon memiliki ukuran yang sangat besar bahkan seukuran dengan bus.

Lihat juga:


Itulah 5 monster laut paling mengerikan yang pernah hidup pada zaman prasejarah.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel