Loading...

7 Hewan Paling Mengerikan dan Berbahaya di Sungai Amazon

7 Hewan Paling Mengerikan dan Berbahaya di Sungai Amazon
Hewan paling mengerikan di sungai Amazon
Sungai Amazon merupakan salah satu sungai terpanjang di dunia setelah sungai Nil yang terletak di Afrika. Bersumber dari daratan tinggi Inter-Andes, Sungai Amazon berdekatan dengan Samudera Pasifik. Sungai yang terletak di Amerika selatan ini memiliki panjang sekitar 6.400 km dan Luas cekungat 7,05 juta km².

7 Hewan Paling Mengerikan dan Berbahaya di Sungai Amazone


Selain itu, sungai amazon terletak dalam kawasan sungai yang paling berbahaya di dunia dan memiliki hutan yang sangat mengerikan dan aneh. Serta banyak dihuni oleh beberapa hewan yang sangat berbahaya. Karena sungai ini merupakan habitat asli ribuan mahluk hidup dari berbagai spesies mulai dari yang jinak hingga mengerikan. Penasaran hewan apa saja itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ikan Piranha


Seperti yang kita lihat di film-film, ikan piranha merupakan ikan yang terkenal mengerikan dan kerap memangsa apa saja yang mereka temui. Tetapi faktanya tidak semenyeramkan itu, meskipun memiliki gigi yang sangat tajam dan menjulang ikan piranha justru sering dipelihara diaquarium. Hanya saja mereka hidup bergerombol dan pemakan daging.

2. Belut Listrik


Mungkin kalian sudah kenal dengan belut yang satu ini, yap belut listrik merupakan salah satu hewan yang tergolong mengerikan yang ada di sungai amazon. Sengatan listrik belut ini bisa mencapai 650 volt yang sering mereka gunakan untuk memangsa buruannya atau ketika mereka sedang terancam.

3. Katak Beracun


Katak yang satu ini merupakan katak yang sangat berbahaya, bahkan katak ini bisa membunuh manusia dewasa dengan hanya sekali sentuhan. Meski begitu, katak beracun ini memiliki lendir di seluruh tubuhnya dan lendir tersebut kerap di manfaatkan oleh warga setempat untuk dioleskan ke anak panah.

4. Ulat Beracun


Sepintas ulat ini sangat mirip seperti ulat bulu pada umumnya. Tetapi, Ulat yang berasal dari sungai amazon ini memiliki bulu beracun yang dapat membunuh manusia jika menyentuhnya.

5. Cainman Hitam


cainman hitam merupakan hewan selanjutnya yang paling berbahaya di sungai amazon. Pada dasanya hewan ini adalah seekor buayayang hidup disungai tersebut dan kerap memangsa hewan-hewan lainnya.

6. Ikan candiru


Ikan candiru merupakan ikan yang memiliki ukuran sekitar 1 inci dan termasuk ikan yang sangat berbahaya di sungai amazon karena hewan ini cenderung tertarik dengan air seni dan darah. Selain itu, ikan ini kerap masuk pada lubang-lubang yang ada diarea tubuh.

7. Lintah Tyrannosaurus Rex


Hewan paling berbahaya di sungai amazon selanjutnya adalah Lintah Tyrannosaurus Rex. Sepintas lintah ini sama seperti lintah pada umumnya, tetapi tidak. Karena Lintah Tyrannosaurus Rex ini memiliki satu baris gigi yang terdiri dari 8 gigi dan memiliki panjang 0,13 mm.

Lihat juga:


Biasanya sungai amazon terkenal dengan Anaconda yang bisa hidup lebih sangat besar. Tetapi, hewan-hewan diatas juga termasuk jenis hewan yang sangat berbahaya dan perlu diwaspadai.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel