Loading...

7 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

7 Makanan dan Minuman yang Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh

Mengerjakan rutinitas sehari-hari yang padat dapat mengakibatkan tubuh menjadi lebih lelah dan kehilangan energi. Hal tersebut tentu sangat tidak baik, karena akan berdampak pada kesehatan tubuh, sehingga akan meningkatkan risiko yang buruk dan tidak bersemangat untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

7 Makanan dan Minuman yang Dapat Membantu Meningkatkan Stamina Pada Tubuh


Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu daya tahan tubuh agar energi atau stamina tidak berkuarang. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu yang ada disekitar kita. Tentunya dengan mengkonsumsinya secara rutin akan membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit meskipun aktivitas sehari-hari padat atau melelahkan. Mau tahu makanan dan minuman apa saja itu? yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Minum Teh

Dalam sebuah penelitian menunjukan, minum teh secara teratur dapat meningkatkan konsentrasi sepanjang hari ketika beraktivitas. Sama halnya dengan kopi, namun teh tidak akan mengganggu tidur.

2. Protein dengan karbohidrat

Makanan ringaan yang mengandung protein dan karbohidrat dapat membantu meningkatkan stamina atau energi. Seperti halnya, ikan salmon dengan roti gandum atau roti gandum panggang dengan selai kacang.

3. Minuman lemon dan jeruk nipis

Sperti yang kita ketahui, lemon dan jeruk nipis memiliki vitamin C yang sangat tinggi. Nah, selain itu ada beberapa manfaat dari lemon dan jeruk nipis untuk membantu meningkatkan enregi dalam tubuh dan mengatasi dehidrasi. Cukup mencampurkan air perasan jeruk lemon atau nipis dengan air putih dan anda bisa menambah sedikit gula putih agar rasanya tidak terlalu asam.

4. Makanan yang mengandung zat besi

Sering mengalami kelelahan bisa terjadi karena tubuh kekurangan zat besi. Jadi rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dapat membantu meningkatkan kembali energi pada tubuh dan mengatasi tubuh agar tidak mudah kelelahan.

5. Sereal

Sereal mengandung fosfor dan mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu memetabolisme karbohidrat, lemak, dan protein, yang dapat menjadi sumber energi.


6. Makanan Tinggi Serat

Dalam sebuah penelitia, orang yang mengkonsumsi makanan tinggi serat pada saat pagi hari akan meningkatkan konsentrasi sepanjang hari ketika beraktivitas. Dengan menambahkan protein di dalamnya, seperti roti gandum bakar dengan campuran selai kacang dan beberapa buah kering, atau semangkuk sereal berserat tinggi.


7. Cuka Sari Apel

Menjalankan aktifitas sehari-hari tentu saja akan berdampak pada tubuh yang menjadi lelah. Terutama bagi mereka para pekerja keras yang setiapharinya mengerjakan sesuatu yang padat atau berat. Tetapi, hal tersebut bisa diatasi jika mengkonsumsi secara teratur cuka sari apel. Kandungan asam amino yang dikandung dalam cuka sari apel dapat digunakan sebagai penangkal dan kalium serta enzim yang dapat membantu mengurangi rasa lelah. Cukup menambahkan 1 sdm cuka sari apel pada jus buah, rasa lelah bisa berkurang dengan cepat.

Lihat juga:


Jadi itulah 7 cara mengatasi tubuh yang mudah lelah ketika beraktifitas sehari-hari. Lakukan secara rutin salah satu tips di atas agar mendapatkan hasil yang makasimal.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel