Loading...

7 Jenis Ular yang Memiliki Warna Paling Cantik di Dunia

Ular merupakan hewan reptil yang sangat berbahaya. Sebagian orang pasti akan tajkut ketika melihat hewan ini, bahkan mendengar namanya saja mukin sudah terdengar menakutkan apalagi jika melihatnya secara langsung. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang suka dengan ular, bahkan mereka menjadikannya sebagai hewan peliharaan.
7 Jenis Ular Dengan Warna Tercantik di Dunia
Ular Green Tree Python
Seperti yang kita ketahui, ular memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda, ada yang berbisa dan ada juga yang tidak memiliki bisa. Ular berbisa tentu sangat berbahaya bagi manusia, karena ular tersebut memiliki racun yang sangat mematikan sehingga jika terkena gigitan ular berbisa sangat berisiko, bahkan akan meningkatkan risiko kematian.

7 Ular yang Memiliki Warna Tercantik di Dunia


Sedangkan untuk gigitan ular yang tidak berbisa cenderung hanya menimbulkan bekas luka, iritasi dan lainnya tergantung jenis ular tersebut. Meski terkenal menakutkan, ternyata di dunia ini ada beberapa ular yang memiliki warna yang sangat cantik dan pastinya akan memanjakan mata Anda ketika melihatnya. Penasaran ular apa saja itu? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sanca Hijau-Morelia Viridis


Ular ini merupakan ular sanca yang memiliki warna hijau yang indah. Morelia Viridis juga dikenal dengan nama Green Tree Phyton. Selain warnanya yang sangat cantik, ular ini memiliki satu keunikan yang sering dilakukannya saat tidur, yaitu menggulungkan badannya dan kemudian menggantung di cabang pepohonan.

2. Sanca Darah Hitam-Blood Python


Ular ini dikenal sebagai sanca dipong yang termasuk piton asli dari Sumatera dan Semenanjung Malaya. Ular ini memiliki tubuh gempal dan kepala yang kecil serta tumbuh dengan panjang mencapai 2 meter.

3. Ular jagung-America Corn


Ular ini memiliki warna yang sangat cantik, yaitu oren dengan corak coklat atau merah. Jenis ular ini termasuk ular yang mudah jinak karena ular ini berasal dari penangkaran sehingga akan terbiasa jika berhadapan dengan manusia.

4. Ular Pelangi-Rainbow Snake


Ular yang satu ini merupakan ular yang hidup di perairan, seperti sawah, sungai, pantai dan daerah lainnya yang berhutan. Bahkan tak jarang pula ular pelangi ini hidup di rerumputan, bebatuan dan menggali lubang dalam lumpur.

5. Blue Racer Snake


Ular ini memiliki nama latin Coluber Constrictior Foxii. Sekilas warna ular Blue Racer Snake ini terlihat seperti abu-abu, tetapi pada saat ular ini terkena cahaya matahari maka warna birunya akan terlihat.

6. Eastern Coral Snake


Memiliki warna yang hitam, kuning dan merah menjadikan ular ini terlihat sangat memukau. Tetapi ular ini termasuk dala ular yang berbisa.

7. Red Headed Krait


Memiliki nama latin Bungarus Flaviceps dan memiliki warna sisik yang sangat mengagumkan. Bentuk kepalanya yang berwana merah dan badannya yang berwanahitam dengan corak sisik putih.

Lihat juga:


Itulah 7 ular yang memiliki warna yang sangat cantik dan memukau. Meski begitu, tetap hati-hati terhadap ular, terutama ular berbisa seperti king kobra, black mamba dan lain sebagainya karena sifat mereka tidak bisa di sangka-sangka dan bisa menyerang kapan saja.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel