Loading...

4 Amalan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki

Kebutuhan merupakan sesuatu yang lumrah dan pasti dibutuhkan oleh semua orang. Baik itu yang sudah menikah maupun yang belum. Terutama bagi yang sudah menikah atau berumah tangga, karena segala macam kebutuhan akan bertambah dan tetap harus terpenuhi agar bisa mempertahankan hidup.


Maka tak heran banyak sekali orang yang Berdo'a supaya Rezeki mereka dilancarkan agar semua kebutuhan pokok yang mereka butuhkan bisa didapat. Namun seperti yang kia ketahui, tanpa usaha tetap saja rezeki tersebut tidak akan pernah bisa kita dapatkan. Karena dalam hal yang satu ini Usaha dan Do'a menjadi senjata utama agar rezeki kita dilancarkan.

Amalan Pagi Hari Pembuka Rezeki


Seperti yang kita ketahui, rezeki setiap makhluk hidup sudah diatur dan rezeki setiap harinya pasti dicukupkan. Sebagai manusia berusaha dan berdo'a merupakan salah satu hal yang harus dilakukan agar bentuk rezeki yang kita dapatkan lebih dimudahkan. Namun, meski begitu tetap saja terkadang kita sangat sulit untuk mendapatkan rezeki tersebut.

Jika Anda yang sedang mengalami hal tersebut, maka Anda harus mencoba 4 hal yang harus dilakukan setiap hari pada pagi hari. Nah, berikut dibawah ini 4 amalan yang harus Anda lakukan dipagi hari supaya rezeki Anda dimudahkan dan dilancarkan.

1. Shalat Dhuha

Shalat dhuha merupakan shalat sunah yang dilakukan pagi hari dan selalu dilaksanakan Rasulullah SAW. Sebagaimana yang diriwayatkan Muslim, dari Hadits Aisyah Radhiallahu anha, berkata:
"Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam shalat Dhuha sebanyak empat (rakaat), kadang beliau menambah sesuai keinginannya."

2. Berdo'a di Pagi Hari

Berdoa kepada Allah SWT untuk meminta ampunan dan memohon kebaikan akhirat serta dunia agar dilancarkan segala rezeki. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:
"Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni”. (HR Bukhari dan Muslim)

3. Membersihkan Diri

Sebelum beraktivitas saat bangun tidur dan Shalat subuh ada baiknya untuk membersihkan diri atau mandi. Selain itu mandi juga sangat baik bagi kesehatan.

4. Bersedekah

Bersedekah di pagi hari merupakan suatu hal yang bisa membantu memperlancar rezeki. Selain itu, bersedekah tidak harus dilakukan pagi hari saja. Karena diwaktu apapun bersedekah sangat baik dan tidak akan mengurangi rezeki kita. Rasulullah SAW bersabda:
"Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

Lihat juga
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel