Ada yang Rp 20 Miliar, Inilah 5 Burung Termahal di Dunia

Seperti yang kita ketahui, burung memiliki banyak sekali jenis dan bentuknya. Sehingga, burung menjadi hewan peliharaan yang paling banyak digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan, memelihara burung sudah dijadikan hobi tersendiri bagi para pecintanya. Selain itu, harga mahal bukan halangan demi mendapatkan burung tersebut.

Ada yang Rp 20 Miliar, Inilah 5 Burung Termahal di Dunia

Untuk memelihara burung tentunya harus tahu terlebih dulu apa jenis burung yang kita pelihara dan cara perawatan, termasuk pakannya. Karena setiap jenis burung biasanya memiliki perawatan-perawatan yang berbeda. Selain itu, harganya pun sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Burung Termahal di Dunia


Bahkan, ada beberapa jenis burung memiliki harga yang sangat fantastis, tidak main-main harga tersebut mulai dari Puluhan juta hingga Miliaran loh?? Nah bagi Anda yang penasaran burung apa saja itu, berikut dibawah ini adalah 5 burung termahal di dunia.

1. Burung Flamingo


Burung flamingo merupakan burung yang hidup di Amerika selatan, Afrika selatan dan Karibia serta sebagian hidup di Asia. Burung ini memiliki warna pink, merah serta putih dan bisa terbang sejauh 35 mil per jam.

Harga Rp 14,2 Juta.

2. Hyacinth Macaw


Burung ini merupakan burung jenis Kakak tua terbesar di dunia dan hanya dapat ditemukan di Amerika tengah dan timur. Selain itu, burung Hyacinth Macaw memiliki panjang hingga 100cm dan berat mencapai 3,5 kg.

Harga: Rp 17 Juta

3. Toucan


Burung Toucan adalah burung yang memiliki paruh cantik seperti pelangi dan dapat ditemukan dio Meksiko Selatan, Karibia serta Amerika selatan.

Harga: Rp 71 Juta

4. Black Palm Cockatoo


Burung yang satu ini merupakan burung yang cukup tinggi, yaitu sekitar 60 cm dan memiliki warna abu-abu serta corak merah di bagian pipinya. Burung ini hanya dapat ditemukan di Hutan Australia dan Papua.

Harga: 227 Juta

5. Merpati Balap


Burung merpati balap yang sudah juara ternyata memiliki harga yang paling mahal. Bahkan, tercatat ada satu burung merpati balap yang terjual dengan harga Rp 20 Miliar, yaitu burung merpati balap yang bernama Armando.

Lihat juga:

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel