Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Ampuh Mengatasi Bulu Kucing yang Rontok Dengan Cepat

Bulu merupakan salah satu bagian terpenting bagi beberapa hewan, termasuk kucing. Bulu dapat berfungsi sebagai penghangat tubuh pada kucing. Selain itu, fungsi bulu pada kucing lainnya adalah untuk mempercantik penampilan kucing tersebut. Maka, tidak heran banyak sekali cat lovers yang merawat kucing tersebut dengan perawatan yang sangat rutin, terutama pada bulunya.

Kucing sendiri merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena kucing memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan. Bahkan, kucing bisa dianggap sebagai teman, karena bisa diajak bermain untuk menemani waktu yang luang.


Namun, tak jarang pula kucing kesayangan kita kerap mengalami bulu yang rontok, hal tersebut tentu harus segera diatasi. Karena jika tidak, akan berdampak pada kesehatan dan penampilan kucing tersebut. Terutama pada kucing persia yang memiliki bulu lebat dan panjang dan sering mengalami bulu yang rontok dan gimbal.

Cara Mengobati Bulu Kucing yang Rontok Secara Cepat dan Aman


Nah, bagi Anda yang memiliki kucing, namun bulu kucing Anda rontok? jangan khawatir. Karena ada beberapa cara yang sangat ampuh mengatasi bulu kucing yang rontok. Tanpa, panjang lebar, berikut dibawah ini langkah-langkahnya.

1. Biarkan dan rawat seperti biasa

Kok dibiarkan? mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya kenapa harus dibiarkan. Kucing akan mengalami kerontokan pada waktu-waktu tertentu, seperti saat hamil, atau birahi. Jadi jangan khawatir, karena pada masa itu bulu kucing akan mengalami kerontokan. Solusinya adalah rawat seperti biasa saja.

2. Beri kenyamanan pada kucing

Tahukah Anda, Kucing juga bisa mengalami strees loh? Hal tersebut tentu akan berdampak pada kesehatan dan penampilannya. Cara mengatasinya adalah, beri kenyamanan pada kucing Anda senyaman mungkin. Serta beri ia mainan agar perasaan streesnya cepat hilang.

3. Ganti segala produk perawatan

Produk seperti makanan, untuk mandi dan lainnya terkadang tidak cocok pada kucing. Nah jadi coba untuk mengganti produk untuk perawatan kucing Anda.

4. Memandikan kucing Anda

Memandikan kucing secara rutin akan membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada bulu kocing. Selain itu, kucing akan bersih dan terhindar dari bulu yang rontok.

5. Obat bulu kucing rontok

Obat mengatasi bulu kucing yang rontok, biasanya sangat mudah di temukan di Pet Shop terdekat. Nah, bisa mencoba membelinya disana dan sangat disarankan untuk bertanya pada pemilik pet shop atau membaca aturan pakai pada obat bulu kucing tersebut. Untuk menghindari pemakaian yang berlebihan.

Lihat juga: