Loading...

5 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Asam urat merupakan penyakit yang paling banyak menyerang kepada orang tua yang berusia lanjut. Namun, bukan berarti penyakit ini tidak menyerang orang yang berusia muda. Faktanya, banyak orang yang berusia sekitar 20 tahun sudah terserang penyakit asam urat.

5 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Tidak menjaga pola makan yang baik merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit asam urat. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi. Karena pada saat mencerna makanan yang mengandung purin secara otomatis akan memproduksi asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami


Pengobatan secara alami merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mengalami penyakit ini, tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati penyakit asam urat ini sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Karena, ada beberapa bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk mengobati asam urat.

Berikut dibawah ini 5 bahan alami untuk mengobati asam urat:

1. Baking Soda

Baking soda bisa membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dan bisa membantu meredakan rasa sakit akibat asam urat tersebut. Cara menggunakannya sangat mudah:
Campurkan 1/2 sdt baking soda dalam segelas air
Minum campuran ini empat kali sehari
Lakukan secara rutin hingga 4 minggu

2. Jahe

Jahe mempunyai kandungan sifat anti-inflamasi yang berkhasit sebagi obat asam urat. Cara membuatnya sebagai berikut:
Potong kecil-kecil jahe kemudian rebuslah dengan air secukupnya sampai mendidih, minum air rebusan tersebut selagi hangat sebanyak 2 kali sehari
Selain itu, Anda juga bisa menambahkan jahe dalam resep masakan

3. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Buh ini terkenal dengan buah yang baik untuk kesehatan. Termasuk buah yang bisa menurunkan kadar asam urat. Kandungan asam malat dalam apel akan membantu menetralkan asam urat dalam tubuh.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel dapat membantu mengobati asam urat. Karena keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit akut. Caranya seperti berikut:
Campurkan 1 sdt cuka sari apel mentah, dalam segelas air
Kemudian minum 3 kali sehari

5. Pisang

Pisang merupakan buah yang paling gampang ditemui. Selain rasanya yang enak ternyata pisang juga berkhasiat sebagai obat asam urat. Kandungan potassium (kalium) yang tinggi dalam pisang bisa mengubah kristal asam urat yang mengendap menjadi cair dan dikeluarkan oleh tubuh lewat urin.

Lihat juga:


Hidup sehat merupakan salah satu hal yang didambakan oleh semua orang. Dengan hidup sehat kita bisa terbebas dari segala penyakit dan bisa beraktivitas secara normal. Maka dari itu, kita diharuskan untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang baik.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel