Cantik dan Indah, Inilah 5 Ikan Hias Termahal di Dunia

Ikan hias merupakan salah satu peliharaan yang paling banyak digemari. Terutama ikan hias yang sudah langka dan sulit ditemukan. Ikan hias sendiri memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias air asin atau laut. Dari dua jenis ikan hias tersebut tentu memiliki perbedaan, baik itu dalam karakter, perawatan dan jenis pakannya.

Cantik dan Indah, Inilah 5 Ikan Hias Termahal di Dunia

Dari berbagai ikan hias air tawar atau laut ini memiliki harga yang berbeda. Harga tersebut biasanya tergantung jenis dan usia ikan tersebut. Bahkan, hargai ikan hias ada yang mencapai Miliaran loh? Ikan tersebut memiliki harga yang fantastis karena jenis tersebut termasuk langka dan sangat sulit untuk ditemukan.

Ikan Hias termahal di Dunia


Berikut dibawah ini 5 ikan hias termahal didunia.

1. Neptune Grouper


Ikan yang satu ini dapat ditemukan di laut yang dalam. Namun, sesekali bisa ditemukan di perairan yang dangkal. Ikan hias Neptune Grouper ini memiliki corak yang beragam dan uniknya, ketika sudah dewasa warnanya akan berubah menjadi merah kekuningan.

Harga: Rp.80 Juta

2. Golden Basslet


Ikan hias golden basslet merupakan ikan hias yang bisa ditemukan di perairan pasifik dan atlantik. Ikan ini memiliki sifat yang pemalu dan kerap bersembunyi di persembunyiannya, sehingga ikan hias ini sangat sulit ditemukan.

Harga: Rp.110 Juta

3. Bladefin Basslet


Ikan hias bladefin basslet adalah ikan yang hanya dapat ditemukan diperairan karibia dan dapat sering berdiam di celah-celah karang. Meski ikan hias ini memiliki ukuran yang kecil sekitar 1,5 inchi namun harganya sangat fantastis yaitu Rp.135 juta.

4. Pappermint Angelfish


Ikan hias pappermint angelfish ini menjadi salah satu ikan hias yang paling langka yang memiliki corak unik merah dan putih dan untuk mendapatkan ikan hias ini sangat sulit karena harus mencapai kedalaman laut yang tertentu.

Harga Rp.400 Juta.

5. Arwana platinum


Untuk yang terakhir adalah ikan hias arwana platinum, yang merupakan jenis arwana yang sangat langka. Jenis ikan ini hanya bisa ditemukan di perairan Afrika, Amerika serikat dan Asia tenggara.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel