Jika 5 Gejala Kolesterol Tinggi Ini Muncul, Segeralah Berkonsultasi ke Dokter

Memiliki kadar kolesterol yang tinggi tentu berpengaruh dan sangat berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan penyakit dan komplikasi. Kolesterol tinggi biasanya muncul karena tidak menjaga pola makan yang benar atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti makanan yang mengandung lemak jenuh.

Selain itu, faktor obesitas dan jarang berolahraga juga menjadi salah satu pemicu meningkatnya kadar kolesterol, sehingga berisiko tinggi terkena serangan jantung dan stroke. Gejala umum kolestereol tinggi yang biasanya terasa adalah nyeri dibagian dada. Namun selain itu ada beberapa gejala lain yang menandakan kolesterol tinggi pada tubuh. Penasaran apa saja itu? Simak dibawah ini.

Jika 5 Gejala Kolesterol Tinggi Ini Muncul, Segeralah Berkonsultasi ke Dokter

Ciri dan Gejala Kolesterol Tinggi Pada Tubuh


1. Sering kesemutan di kaki dan tangan

Sering mengalami kesemutan pada area tersebut menjadi salah satu ciri kolesterol tinggi. Selain itu, kaki juga akan terasa nyeri, ngilu dan tidak terasa nyaman ketika digerakan atau berjalan. Kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan pembuluh darah kekaki akan menyempit, sehingga aliran darah yang ada dalam jaringan tubuh semakin berkurang.

2. Sakit pada rahang

Gejala kolesterol tinggi lainnya adalah sakit pada rahang, yang merupakan gejala yang harus Anda waspadai. Karena rasa sakit pada rahang tidak hanya menandakan kolesterol tinggi tetapi bisa saja ciri dari serangan jantung. Serangan jantung tersebut bisa disebabkan karena kolesterol tinggi.

3. Sering merasa lelah

Sering merasa lelah karena terlalu banyak beraktivitas itu wajar. Tetapi tetap harus Anda waspadai, karena bisa saja ini merupakan sebuah ciri adanya kolesterol tinggi pada tubuh. Terutama jika sering merasa capej, padahal hanya melakukan aktivitas yang tidak berat.

4. Otot tubuh mudah lelah

Selain merasa lelah, otot tubuh mudah lelah atau lemas juga merupakan salah satu tanda tingginya kolesterol tinggi pada tubuh. Biasanya penderita hipertensi yang mengalami kolesterol tinggi sering mengalami hal seperti ini.

5. Dada terasa nyeri

Sering merasa nyeri pada bagian dada merupakan salah satu tanta kolesterol tinggi yang paling umum terjadi. Gejala kolesterol yang satu ini sering di sebut angina dan itu sangat mungkin terjadi. Karena pada saat kolesterol tinggi terjadi penumpukan lemak pada pembuluh darah ateri.

Lihat juga:
Nah itulah tadi gejala kolesterol tinggi yang perlu Anda waspadai. Pola hidup sehat merupakan salah satu kunci agar hidup terbebas dari segala penyakit. Jadi mari kita sama-sama ubah gaya hidup buruk kita menjadi gaya hidup sehat yang lebih baik.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel