Loading...

Rutin Kerjakan 7 Amalan ini Maka Rezeki Akan Mudah dan Berlimpah

Dalam hidup Rezeki merupakan salah satu keutamaan yang paling didambakan oleh semua orang. Karena dengan Rezeki secara langsung kebutuhan sehari-hari akan mudah didapat, sehingga kebutuhan tersebut akan terpenuhi dan tercukupi.

Rezeki tidaklah hanya berbentuk harta saja, tetapi segala sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh makhluk juga termasuk rezeki. Dan tidak usah khawatir karena setiap hari rezeki untuk setiap manusia sudah diatur Allah SWT, bahkan hewan pun sama mendapatkan rezeki yang cukup setiap harinya.

Tetapi, untuk memperlancar datangnya rezeki tersebut tentu saja kita sebagai manusia diharuskan untuk berusaha atau berikhtiar dan berdo'a, agar memperbanyak rezeki kita dan menjadi berkah serta bermanfaat. Selain itu, sebagai seorang Muslim ada beberapa amalan yang harus sering dilakukan agar membantu mempermudah langkah ikhtiar kita dan mempermudah rezeki datang kepada kita.

7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Berlimpah

Rutin Kerjakan 7 Amalan ini Maka Rezeki Akan Mudah dan Berlimpah

Penasaran apa saja itu? Berikut dibawah ini 7 Amalan yang bisa membantu mempermudah rezeki.

1. Bersyukur

Seperti yang saya tuliskan diatas, sering mengucap syukur atau bersyukur dalam bentuk apapun, maka Allah SWT akan menambah nikmat kepada kita.

Allah SWT berfirman, "Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka Aku pasti tambah (kenikmatan) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]:7).

2. Berbakti kepada kedua orang tua

Seperti yang kita ketahui, Doa yang paling mudah di khabul Allah SWT salah satunya adalah doa orang tua kepada anaknya, terutama doa seorang ibu. Maka berbaktilah kepada mereka dan mintalah doa restu kepada mereka.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang berbakti kepada orangtuanya, dia akan memperoleh keberuntungan yang besar dan Allah akan menambah umurnya." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

3. Bersilaturahmi

Silaturahmi tidak harus dilakukan pada hari besar atau Idul Fitri saja, tetapi hari apapun juga sangat baik. Selain itu, sering bersilaturahmi juga akan memperkuat kerukunan.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahim." (HR. Bukhari)

4. Bersedekah

Bersedekah dalam bentuk apapun yang bermanfaat bagi penerima, merupakan salah satu yang harus selalu dilakukan oleh seorang muslim. Selain itu, bersedekah tidak akan mengurang harta atau apa yang kita punya, justru akan dilipat gandakan Allah SWT.

Allah SWT berfirman, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkankan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah [2]: 261).

5. Memperbanyak Istighfar dan Taubat

Beristighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertaubat dari sifat buruk yang pernah dilakukan. Maka Allah akan memberikan kenikmatan kepada kita.

Allah SWT berfirman, "Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai." (QS. Nuh [71]: 10-12).

6. Takwa dan Tawakal

Allah SWT berfirman, "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT nicaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dari kesulitan, dan memberikan rezeki kepadanya dari jalan yang tidak pernah diduga. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Al-Thalaq [65]:2-3).

7. Shalat Dhuha

Rutinlah shalat dhuha 4 rakaat pada pagi hari, dan berdoa kepada Allah SWT agar diampunkan atas segala dosa yang pernah dilakukan, baik itu yang sengaja ataupun tidak.

Rasulullah SAW bersabda, "Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-Ku yaitu sholat empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

Lihat juga:

Itulah 7 amalan yang harus selalu dilakukan agar pintu rezeki dibukakan dan dilipat gandakan. Semoga bermanfaat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel