Istri Wajib Tahu, Inilah 7 Dosa yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan Pada Suami


Menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah merupakan salah satu hal yang paling didambakan oleh semua pasangan suami istri. Karena dalam hal tersebut terdapat sebuah kebahagiaan dan keharmonisan yang terjalin bagi pasangan suami istri tersebut. Sehingga keluarga yang mereka bina akan selalu bahagia dan langgeng.

Ada beberapa faktor yang menciptakan keharmonisan dalam keluarga, salah satunya adalah hadirnya seorang istri yang taat kepada suami dan selalu menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri. Taat kepada suami merupakan salah satu hal yang wajib bagi seorang istri. Karena, dalam rumah tangga seorang suami adalah seorang pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar bagi keluarganya.

7 Dosa yang Sering Dilakukan Istri Kepada Suami

Namun, banyak para istri yang kurang memahami dan mengabaikan semua itu, bahkan tak sedikit pula mereka melakukan hal-hal yang mendurhakai sang suami. Seperti, tidak mentaati suami, mengingkari segala bentuk kebaikan yang dilakukan suami kepadanya,tidak suka pada keluarga suami dan lain sebagainya.

Tentu saja hal tersebut sangat tidak boleh dilakukan oleh seorang istri, karena hal tersebut dapat menjadi sebuah dosa besar jika hal tersebut dilakukan oleh seorang istri. Ada beberapa hukum atau dosa bagi seorang istri yang memiliki sifat atau durhaka kepada suami. Mau tahu aapa saja? simak dibawah ini.

1. Istri yang Tidak Taat Pada Suami

Salah satu ciri istri durhaka pada suami adalah tidak taat pada perintah suami. Seorang istri shalihah adalah istri yang taat pada perintah suami dalam kondisi apapun. Dengan taat pada suami secara tidak langsung akan menambah keharmonisan dan kebahagiaan dalam rumah tangga. Karena sang suami akan memiliki rasa cinta dan kasih sayang yang sangat besar.

2. Berlebihan dan Menuntut Kesempurnaan

Seperti yang kita ketahui, segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang sempurna, termasuk dalam rumah tangga. Jadi jangan pernah menuntut suami agar bisa memenuhi kesempurnaan, karena setiap keluarga memiliki kekurangan dan kelebihannya.

3. Tidak Suka Pada Keluarga Suami

Pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan antara sang pria dan wanita saja, tetapi menyatukan dua keluarga. Rasi cinta dan kasih sayang seorang suami akan semakin besar jika sang istri menempatkan diri yang baik pada keluarga suami.

4. Mengingkari Segala Bentuk Kebaikan yang Diberikan Suami

Salah satu dosa paling besar istri pada suami adalah mengingkari segala bentuk kebaikan yang dilakukan suami pada sang istri. Contohnya seperti, seorang suami selalu berusaha melakukan kebaikan terhadap istri, tetapi sang istri melihat ada suatu hal yang tidak ia senangi, maka ia pun mengatakan bahwa ia tidak mendapatkan sedikitpun kebaikan dari seorang suami.

5. Mengungkit-ungkit Kebaikan yang Dilakukan

Kebaikan merupakan salah satu sifat yang pasti pernah atau selalu kita lakukan, termasuk seorang istri. Namun, hal ini akan menjadi sebuah dosa besar atau kedurhakaan jika seorang istri mengungkit-ungkit kebaikan yang pernah ia lakukan pada suami atau keluarganya.

6. Kurang Mempercantik Diri di Hadapan Suami\

Jika seorang istri selalu berpenampilan kotor, lusuh dan tidak disuaki sang suami, maka jangan heran jika suami menjadik tidak betah dirumah. Namun, jika seorang istri yang selalu menjaga penampilannya di hadapan sang suami, maka rasa cinta dan kash sayang seorang suami akan menjadi lebih besar.

7. Hilangnya Rasa Qona'ah dan Ridha Istrri Terhadap apa yang diberikan Suami

Tak jarang pula, jika seorang suami sudah melakukan sesuatu hal semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan istri, tetapi keinginan tersebut tidak terwujud, maka apa yang ia lakukan dianggap sia-sia oleh sang istri. Karena sang istri menganggap apa yang suami lakukan kurang, bahkan dianggap main-main. Dalam hal ini istri tidak menyadari bahwa setiap manusia pasti memiliki kekurangan, termasuk seorang suami.

Lihat juga:

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel