7 Ras Anjing Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Sampai Rp 2,4 Miliar

7 Ras Anjing Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Sampai Rp 2,4 Miliar

Anjing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh sebagian orang. Anjing sendiri termasuk hewan yang pintar, setia terhadap majikannya dan menggemaskan, maka hewan yang satu ini termasuk salah satu hewan yang memiliki julukan sebagai sahabat manusia terbaik.

Meski begitu, untuk mendapatkan Anjing yang setia dan tepat sebagai peliharaan tidak lah semudah yang kita bayangkan. Meski terbilang semua anjing memiliki kepintaran yang sama, namun masih banyak hal lain yang harus menjadi pertimbangan para pemilik hewan tersebut yang terkadang mengincar atau ingin memelihara anjing dengan berbagai kualifikasi.

7 Ras Anjing Paling Mahal di Dunia


Selain itu, anjing memiliki bayak jenis yang berbeda. Beberapa diantaranya adalah anjing buldog, pug, siberian husky. shiba inu, pudel, cihuahua, maltese dan masih banyak lagi. Dari semua jenis terebut memiliki harga yang bervariasi, bahkan salah satu diantaranya memiliki harga yang sangat fantastis yaitu Rp 2,6 Miliar. Penasaran jenis apa saja itu? simak dibawah ini.

1. Czechoslovakian Vlack


Jenis Anjing Termahal di dunia yang pertama adalah Czecholovakian Vlack yang merupakan ras anjing relatif masih baru. Anjing jenis ini merupakan hasil persilangan antara ras anjing German Shepherd dan Serigala jenis Carpathian. Untuk harganya sendiri ras anjing ini sekitar $1500 atau sekitar Rp21,4 juta.

2. Saluki


Saluki merupakan jenis jenis anjing yang sudah ada sejak zaman kerajaan Mesir dan dikenal sebagai teman terbaik bagi manusia sejak zaman firaun. Saluki memiliki bentuk yang unik, yaitu kaki panjang dan badan yang ramping, sehingga digolongkan sebagai sighthound dan biasanya berdada dalam serta berkaki panjang seperti Dalmatian. Untuk harganya sendiri anjing saluki ini sekitar $2500 atau Rp35,8 juta.

3. Peruvian Inca Orchid


Anjing jenis ini merupakan jenis anjing yang tidak memiliki bulu dan termasuk anjing yang memiliki tampilan unik diantara jenis anjing lainnya. Untuk harga jenis anjing Peruvian Inca Orchid adalah $3000 atau Rp43 juta.

4. Azawakh


Azawakh merupakan jenis anjing yang memiliki tampilan ramping dan kaki panjang. Uniknya azawakh ini berjalan seperti kucing dan merupakan salah satu dari sedikit ras asal Afrika dan tersebar di Canada serta Amerika Serikat. Untuk haga anjing ajawakh ini adalah $3000 atau Rp43 juta.

5. Rottweiler


Rottweiler merupakan jenis anjing yang berukuran sedang hingga besar, yang dikelan di Jerman sebagai Rottweiler Metzgerhund, yang merupakan anjing pembantai Rottweil. Karena salah satu keunggulan anjing ini adalah mengembala ternak dan menarik gerobak daging pada abad ke-19. Untuk harganya sendiri sekitar $4000 atau Rp57,3 juta.

6. Akita


Akita merupakan salah satu jenis anjing besar yang berasal dari daerah pegunungan utara Jepang. Untuk harga anjing akita ini adalah $4500 atau Rp64 juta.

7. Tibetan Mastiff


Anjing termahal didunia yang terakhir adalah Tibetan Mastiff. Anjing jenis ini ditemukan di daerah Tibet dan Asia. Memiliki ukuran yang sangat besar sehingga anjing Tibetan Mastiff terlihat seperti singa dengan bulu lebat disekitar wajahnya. Untuk harganya sendiri anjing Tibetan Mastiff ini terbilang sangat fantastis, yaitu Rp 2,4 Miliar.

Lihat juga:

Nah, itulah tadi ulasan tentang 7 ras anjing termahal didunia yang harganya sangat fantastis. Bagaimana menarik bukan? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel