Loading...

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dengan Daun Binahong

Penyakit asam urat merupakan salah satu kondisi yang disebabkan karena plasma memiliki kandungan asam urat yang terlalu banyak, sehingga menjadi pengkristalan dan menimbulkan nyeri di persendian tulang. Ayam urat merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan dan harus ditangani dengan pengobatan yang benar.

Selain itu, zat urin yang berlebih tidak akan mampu diolah ginjal dengan baik, sehingga terjadi penumpukan yang terjadi didalam tulang dan sendi. Akibatnya, akan terjadi penumpukan kristal asam urat yang akan menimbulkan rasa nyeri pada tulang, bengkak dan mengakibatkan radang pada persendian.

Namun, ada berbagai cara untuk mengobati penyakit asam urat ini, baik itu secara medis atau secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Selain pengobatan secara medis, ada beberapa cara alami yang ampuh mengobati asam urat secara cepat dan total, yaitu menggunakan daun Binahong.

Cara Mengobati Asam Urat Tinggi Menggunakan Daun Binahong

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dengan Daun Binahong

Daun binahong merupakan tumbuhan yang merambat dan memiliki bentuk yang mirip dengan daun sirih, namun daun binahong lebih tebal karena memiliki kandungan senyawa yang aktif yaitu flavonoid dan alkoloid. Kandungan tersebut berkhaisat untuk menangkal pengkristalan asam urat didalam tubuh.

Daun binahong juga memiliki kandungan anti-inflamasi dan analgesik yang berkhasiat untuk meredakan rasa nyeri dan peradangan. Selain itu, kandungan flavonoid dan alkoloid tidak hanya berkhasiat menangkal pengkristala asam urat, tetapi juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya pembengkakan merah pada persendian dan radang persendian.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba ramuan alami daun binahong untuk asam urat ini, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara mengolah Daun Binahong Untuk Asam Urat

  • Siapkan daun binahong, kurang lebih 20 lembar
  • Cuci sampai benar-benar bersih
  • Kemudian rebus daun binahong tersebut dengan air sebanyak 8 gelas
  • Tunggu sampai air rebusan mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya
  • Kemudian angkat, lalu diamkan
  • Minum 3 kali sehari

Lihat juga:

Nah itulah ulasan tentang cara mengobati asam urat secara alami menggunakan daun binahong. Minumlah ramuan alami ini secara rutin dan teratur, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan asam urat cepat sembuh.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...