Loading...

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 Menggunakan Kunyit

Diabetes tipe 2 merupakan salah satu kondisi kadar gula dalam darah meningkat atau tinggi, sehingga melebihi batas atau nilai normal. Kadar gula tersebut meningkat karena hormon insulin yang tidak normal digunakan oleh tubuh. Insulin sendiri merupakan hormon yang membantu gula masuk kedalam sel tubuh dan diubah menjadi energi.

Pada umumnya, penderita penyakit diabetes tipe 2 dapat merasakan berbagai macam gejala, seperti adanya warna hitam pada bagian tubuh, luka yang sulit sembuh, pengelihatan yang kabur dan lain sebagainya. Namun, gejala tersebut tidak akan langsung terasa, karena butuh waktu lama untuk terasa oleh penderita diabetes tipe 2 tersebut.

Ada berbagai macam pengobatan agar penyakit diabetes tipe 2 ini cepat sembuh, salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan tradisional atau alami. Pengobatan alami merupakan salah satu cara yang bisa Anda coba dan lakukan sendiri dirumah. Salah satu caranya adalah menggunakan rempah alami yang bisa Anda temukan dengan mudah, yaitu Kunyit.

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 Secara Alami Menggunakan Kunyit

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 Menggunakan Kunyit

Seperti yang kita ketahui kunyit merupakan salah satu rempah yang biasanya digunakan untuk menambah citarasa pada berbagai masakan. Selain itu kunyit juga sangat mudah ditemukan, karena biasanya kunyit tersedia di warung-warung terdekat untuk dijual.

Namun tahukah Anda, selain untuk masakan? ternyata kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti mengobati maag, mengatasi perut kembung, meredakan nyeri haid, meredakan mual dan lainnya, termasuk mengatasi diabetes.

Sebuah study menemukan jika kadar gula darah diabetes menurun sebesar 18% setelah mengkonsumsi kunyit sebanyak 300mg perhari. Sedangkan study lain membuktikan, mengkonsumsi kunyit 1,5 gram setiap hari selama 9 bulan dapat mencegah penyakit diabetes tipe 2 dan terjadi pada orang yang mengalami prediabetes.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba ramuan kunyit untuk mengobati diabetes ini, sangat mudah. Berikut adalah cara membuat ramuan kunyit untuk mengobati diabetes tipe 2.
  • Siapkan 3 atau 4 kunyit
  • Lalu rebus kunyit dengan air dan garam secukupnya
  • Rebus sampai mendidih atau matang
  • Kemudian angkat dan pindahkan pada wadah sambil di saring , kemudian dinginkan
  • Jika sudah dingin, maka minumlah air rebusan kunyit tersebut secara teratur

Lihat juga:

Pola makan dan gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci utama agar hidup terhindar dari segala penyakit, termasuk diabetes tipe 2. Jadi ubahlah gaya hidup dan pola makan yang lebih terjaga, agar segala penyakit tidak mudah menyerang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel