Detik-detik Kuda Nil Selamatkan Seekor Zebra yang Dimangsa Buaya

Kuda nil merupakan salah satu mamalia darat terbesar di dunia setelah badak dan gajah. Nama kuda nil sendiri di ambil dari bahasa Yunani kuno yaitu kuda sungai. Biasanya, kuda nil akan menghabiskan 16 jam untuk berada di air dan kembali kedaratan pada malam hari untuk tidur. Setiap kali makan kuda nil akan menghabiskan 200 kg rumput tropis dan yang mereka makan pada akhirnya akan dikeluarkan kembali.

Mamalia yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang khas, yaitu bertubuh besar, kaki yang pendek, gemuk, tidak berbulu serta gigi dan mulut yang sangat besar. Berat kuda nil dewasa bisa mencapa 1,5 sampai 3 ton. Uniknya lagi, meski kuda nil tersebut berkaki pendek dan bertubuh besar, mereka mampu berlari dengan sangat cepat, yaitu sekitar 30 km/jam untuk jarak pendek.

Selain itu, kuda nil sendiri dikenal sebagai hewan penyelamat yang sering menyelamatkan beberapa hewan yang sedang menjadi mangsa atau dari serangan para predator, salah satunya adalah buaya.

Detik-detik Kuda Nil Selamatkan Zebra dari Serangan Buaya

Detik-detik Kuda Nil Selamatkan Seekor Zebra yang Dimangsa Buaya

Seperti pada video yang diunggah oleh salah satu channel YouTube "DJ SONK", yang memperlihatkan sekelompok kuda nil menyelamatkan zebra yang menjadi mangsa sang predator (Buaya).

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok Kuda Zebra sedang minum di tepi sungai, tanpa mereka sadari tiba-tiba ada seekor buaya yang menyerang mereka. Sayangnya salah satu zebra tersebut berhasil di terkam oleh sang predator, kemudian buaya tersebut membanya ke tengah sungai.

Kuda zebra pun terlihat berusaha agar bisa meloloskan diri dari sang predator, namun sayangnya usaha tersebut sia-sia, karena gigitan buaya yang sangat kuat, sehingga tidak mudah untuk lepas. 

Tetapi, tanpa disadari datang sekelompok kuda nil yang berukuran sangat besar dan menghampiri zebra yang sedang menjadi mangsa buaya tersebut. Kemudian salah satu kuda nil pemberani tersebut mendekat dan menyelamatkan kuda zebra yang sedang menjadi mangsa sang predator. Secara singkat buaya pun melepaskan gigitannya dan zebra selamat meski terluka parah dibagian kaki.

Lihat juga:
Berikut adalah video selengkapnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel