Loading...

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat

Ambeien atau yang bisa disebut dengan Wasir merupakan salah satu kondisi pembuluh darah vena disekitar anus meradang. Ambeien muncul pada saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus atau di dalam rektum. Biasanya wasir atau ambeien ini disebabkan karena terlalu sering mengejan saat buang air besar.

Penyakit ini memiliki dua jenis, yaitu Internal Hemorrhoid yang merupakan jenis wasir yang muncul didalam saluran rektum serta tidak terasa nyeri, namun berdarah saat buang air besar dan External Hemorrhoid yang merupakan jenis wasir yang akan terasa sakit atau gatal dan bisa robek serta berdarah.

Wasir sendiri tidak termasuk kondisi atau penyakit berbahaya dan tiodak menular. Kondisi ini sangat sering terjadi dan bisa menyerang pada siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun, penyakit ini bisa sembuh dengan sendiri atau disembuhkan menggunakan obat untuk ambeien.

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Wasir atau Ambeien

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat

Tanda & Gejala Wasir

Kondisi wasir yang biasanya tidak nyaman atau terasa nyeri yaitu External Hemorrhoid. Sedangkan untuk Internal Hemorrhoid tida. Adapun gejala wasir atau ambeien yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:
  • Gatal pada area rektum diikuti dengan iritasi
  • Anus yang membengkak
  • Benjolan yang sensitif didekat anus dan terasa nyeri
  • BAB berwarna merah dan tidak nyeri

Penyebab Wasir atau Ambeien

Apa yang menyebabkan munculnya wasir atau ambeien? Kondisi ini bisa muncul karena beberapa faktor, diantaranya adalah:
  • Duduk terlalu lama
  • Obesitas
  • Kurang mengkonsumi makanan yang sehat
  • Mengejan saat buang air besar
  • Hamil

Cara Mengobati Wasir atau Ambeien yang Benar

Bagaimana cara mengobati wasir atau pengobatan ambeien yang benar? berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mengobati wasir agar cepat sembuh

1. Operasi

Operasi merupakan salah satu jalan agar wasir atau ambeien sembuh secara cepat, terutama bagi para penderita ambeien yang sudah cukup lama namun tidak kunjung sembuh atau parah. Waktu pemulihan sesudah operasi pengangkatan wasir biasanya berlangsung selama 2 minggu, namun untuk bisa pulih secara normal harus menunggu 1-2 bulan.

2. Menggubnakan Obat Wasir

Obat wasir lumayan cukup banyak, terutama pada obat yang berbentuk krim dan itu dapat membantu meredakan rasa nyeri serta gatal akibat wasir.

3. Mengkonsumsi makanan penambah serat

Makanan penambah serat dapat membantu mempermudah pengeluaran fases dan mengobati sembelit.

Lihat juga:


Nah, itulah tadi penyebab, gejala dan cara pengobatan wasir atau ambeien yang benar. Semoga bermanfaat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel