Viral Tes Gabungkan Dua Jari Bisa Lihat Risiko Kanker Paru-paru

 Viral Tes Gabungkan Dua Jari Bisa Lihat Risiko Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya dan paling umum terjadi. Biasanya jenis kanker ini banyak dialami oleh orang yang memiliki kebiasaan merokok. Namun meski begitu, kanker paru-paru juga bisa menyerang pada orang yang bukan perokok, biasanya terjadi pada orang yang terpapar asap rokok dari orang lain dan terlalu sering terpapar zat kimia.

Gejala kanker paru-paru memang sangat sulit dikenali, karena biasanya gejala akan muncul ketika tumor sudah cukup besar atau kanker sudah menyebar ke jaringan atau organ sekitar. Namun, ada satu cara untuk mengenali gejala kanker paru-paru, yaitu dengan tes menggabungkan jari tangan kiri dan kanan.

Baca Risiko Kanker Paru-paru Dengan Menggabungkan Dua Jari


Tes menggabungkan dua jari ini bisa Anda coba dengan cara menggabungkan kuku telunjuk kiri dan kanan, lalu lihat apakah ada celah diatas atau tidak. Jika iya berarti paru-paru Anda sehat, namun sebaliknya jika tidak berati kemungkinan berisiko kanker paru-paru.

Namun perlu Anda ketahui, tes mengabungkan dua jari ini tidak sepenuhnya dapat dibenarkan, hanya saja 35% orang yang menderita kanker paru-paru memiliki tanda ini.

Gejala Kanker Paru-Paru

Biasanya gejala ini akan timbul ketika kanker sudah menyebar atau parah. Sejumlah gejala yang akan dirasakan adalah:

  • Batuk berdarah
  • Kekurangan energi atau sering merasa lelah
  • Batuk tidak hilang sampai 2-3 minggu
  • Kehilangan nafsu makan
  • Berat badan menurun
  • Infeksi dada
  • Sesak nafas

Lihat juga:

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel