5 Jus yang Dapat Meredakan Gejala Asam Lambung Tinggi

Asam lambung merupakan salah satu masalah kesehatan yang biasanya sering dialami orang. Penyebab asam lambung bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor usia, hal ini terjadi karena ketidak seimbangan pada sistem tubuh saat memproduksi kadar asam sehingga risiko naiknya asam lambung akan meningkat.

Penderita asam lambung biasanya akan melakukan berbagai cara untuk mengatasi penyakit ini, biasanya dengan mengonsumsi obat pereda asam lambung. Tetapi, ternyata ada cara lain yang terkenal sangat apmuh mengatasi asam lambung serta lebih aman dan alami, yaitu dengan jus khusus untuk asam lambung.

Jus atau minuman yang dibuat dari buah tertentu menjadi salah satu obat asam lambung yang tepat, karena biasanya cenderung mudah diserap dan dapat membantu mengontrol produksi cairan asam pada lambung. tetapi, tidak semua jenis minuman boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung, sebaiknya pilihlah jenis minuman yang baik dikonsumsi seperti minuman atau jus dibawah ini.

5 Jus Untuk Penderita Asam Lambung

5 Jus yang Dapat Meredakan Gejala Asam Lambung Tinggi

1. Jus Alpukat

Jus Alpukat merupakan salah satu minuman yang sudah sangat umum dan memiliki rasa yang enak serta gizinya yang baik. Selain itu, jus alpukat sangat direkomendasikan untuk penderita asam lambung. Karena mengandung vitamin A, C komplek dan E yang bisa membantu mempercepat penyembuhan luka di dalam dinding lambung.

2. Jus Apel

Mengonsumsi buah apel secara rutin, dapat membantu meredakan asam lambung. Rasa asam yang terdapat pada buah apel dapat menetralkan asam dalam lambung. Selain itu, buah ini juga memiliki enzim khusus yang dapat mengendalikan produksi asam lambung berlebih di dalam tubuh.

Rasa panas di dada dan perut akibat asam lambung dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus apel secara rutin. Selain itu juga mengatasi ketidaknyamanan pada area kerongkongan dalam mulut akibat asam lambung.

3. Jus Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang mudah untuk ditemukan, selain itu untuk harganya pun sangat murah. Kandungan dan rasa manis yang terdapat pada buah pisang bisa mencegah asam lambung naik, bahkan bisa mengurangi produksi asam lambung.

Kandungan serat yang tinggi pada pisang dapat membantu proses makanan melewati usus. Anda bisa mengkonsumsi jus pisang secara rutin agar asam lambung cepat teratasi.

4. Jus Sirsak

Jus sirsak merupakan salah satu jus, namun jus sirsak yang dikonsumi penderita asam lambung berbeda dengan jus yang biasanya. Karena untuk membuat jus sirsak untuk penderita asam lambung, tidak disarankan untuk menggunakan gula dan menggunakan air es.

5. Jus Melon

Buah melon adalah salah satu buah yang paling enak dan memiliki kandungan basa yang cukup tinggi. Serta kandungan magnesium yang merupakan salah satu kandungan utama pereda gelaja maag. Sehingga buah ini aman dikonsumsi untuk para penderita asam lambung tinggi.

Lihat juga:


Itulah 5 jus buah yang dapat membantu mengobati dan aman untuk penderita asam lambung. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel