Cara Install Ulang Windows 7 Tanpa CD Driver 100% Work

Windows 7 merupakan OS (Operating System) komputer yang dikembangkan oleh Microsoft dan dirilis secara umum pada 22 Oktober 2009. Sistem ini telah memiliki pembaruan tambahan yang sengaja dibuat untuk memperbaiki kompatibilitas perangkat keras dan lunak. Kemudian, Windows 7 melanjutkan perbaikan pada taskbar yang didesain ulang,sehingga memungkinkan beberapa aplikasi disematkan ke desain terbaru tersebut.

Meski ada beberapa versi yang lebih baru seperti windows 8 dan10, namun windows 7 menjadi salah satu Os yang paling banyak digemari oleh pengguna komputer. Hal tersebut karena windows 7 memiliki tampilan sederhana dan ringan, serta sebagian besar navigasi yang terdapat pada os tersebut mudah digunakan.

Akan tetapi terkadang Windows 7 sering mengalami masalah, seperti tiba-tiba lemot, beberapa program tak bisa dijalankan dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu menjadi masalah besar bagi kita sebagai pengguna, terlebih untuk mereka yang sering mengerjakan tugas pada laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi windows 7.

Namun, jika masalah seperti ini sering muncul, ada satu cara dan jalan pintas agar masalah tersebut tidak terjadi lagi, yaitu dengan install ulang.

Cara Install Ulang Windows 7


Cara Install Ulang Windows 7 Tanpa CD Driver 100% Work

Seperti yang kita ketahui, menginstall ulang Windows 7 merupakan salah satu proses yang membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan, beberapa pengguna komputer menggunakan jasa service untuk menginstal ulang windows 7 mereka. Namun sebenarnya kita bisa melakukannya sendiri tanpa menggunakan jasa cara instal ulang windows 7. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

1. Update

Update adalah salah satu cara untuk mengganti file lama dengan yang baru dari Windows 7 yang terpasang di komputer. Sebenarnya update bukan cara menginstall ulang Windows 7, tetapi untuk  memaksimalkan dan mengaktifkan fitur atau fungsi tertentu pada Windows.

2. Upgrade

Dengan melakukan upgrade cara install ulang Windows 7 dapat mengganti software yang lama dengan software terbaru. Meski tak akan ada perubahan pada komputer atau Laptop, namun secara otomatis software Anda akan terupgrade ke versi lebih baru.

3. Clean install

Salah satu cara install ulang Windows 7 ini akan menghapus os dan semua file yang terdapat pada harddisk tempat sistem operasi berada. Namun untuk melakukan cara install ulang Windows 7 dengan Clean Install, sebelumnya harus membuat backup file dari drive C, atau memindahkannya ke harddisk yang lain.

Namun untuk cara install ulang Windows 7 menggunakan Clean Install Anda harus menginstal kembali program atau aplikasi kesukaan Anda secara satu-persatu. Hal tersebut karena cara install ulang Windows 7 ini membuat harddisk C sudah terformat.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel