5 Cara Mudah Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Halo sobatku selamat datang kembali di blog yang sederhana ini, bertemu lagi bersama saya admin nuisonk yang setiap hari selalu update membagikan berbagai artikel menarik seputar game, aplikasi dan informasi-informasi menarik lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagaikan salah satu trik atau Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi.

Namun sebelum lanjut dan sobat mencoba trik ini, saya sarankan sobat membaca terlebih dahulu seluruh artikel ini sampai selesai. Agar sobat dapat memilih cara mana yang cocok sobat gunakan. Karena dipostingan ini ada beberapa cara yang akan saya bagikan kepada sobat semua.


Apa itu Instagram?

Instagram adalah aplikasi sosial yang dikembangkan oleh Instagram pada tahun 2010 silam. Aplikasi yang saat ini sedang populer ini memiliki banyak sekali pengguna yang berasal dari seluruh dunia. Bahkan di Google Playstore sendiri Instagram telah diinstall lebih dari 1.000.000.000+ pengguna dan memiliki rating cukup tinggi.

Aplikasi yang akrab dipanggil IG ini telah memiliki versi terbarunya, yaitu v134.0.0.26.121 yang telah diupdate pada bulan dan tahun ini. Selain itu aplikasi Instagram dapat diinstal diberbagai ponsel android dengan variasi yang berbeda-beda tergantung perangkat tersebut.

Dengan Instagram (IG) pengguna dapat terhubung dengan banyak orang dari seluruh dunia. Pengguna dapat mengupload berbagai video dan foto menarik untuk dipublikasikan dan dilihat oleh banyak orang. Selain itu, pengguna berselancar diprofil pengguna lainnya untuk melihat berbagai video atau foto dan berkomentar.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi


Selain mengupload dan melihat berbagai video atau foto, tak jarang pula sebagian besar pengguna ingin mendownload video tersebut dan menyimpannya digaleri ponsel untuk dilihat nanti atau secara offline. Namun sayangnya untuk mendoanload video tersebut tidak semudah yang kita bayangkan. Karena Instagram tidak menyediakan fitur untuk Download Video maupun Foto.

Namun sobat tidak usah khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat sobat gunakan untuk mendownload video dari IG. Beberapa cara tersebut dapat sobat gunakan hanya dengan ponsel android saja, dan yang lebih spesialnya sobat tidak usah memasang aplikasi Instagram Downloader. Karena trik atau cara yang saya bagikan ini tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Nah bagi sobat yang penasran bagaimana caranya. Berikut dibawah ini adalah 5 Cara Mudah Download Video Instagram (IG) Tanpa Aplikasi.

1. DownloadGram


DownloadGram merupakan salah satu website IG Downloader yang paling saya rekomendasikan. Website DownloadGram ini menyediakan tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti. Sehingga memudahkan sobat untuk mengunduh berbagai foto, Video dan IGTV hanya dengan satu kali klik saja.

Untuk menggunakan DownloadGram yang pertama kali harus sobat lakukan adalah mengunjungi siitus web tersebut, yaitu www.downloadgram.com. Namun sebelumnya sobat harus mencopy URL Video yang akan sobat download melalui aplikasi Instagram. Kemudian Paste pada kolom yang tersedia pada DownloadGram. Terakhir klik Download, dan tunggu sampai proses download selesai.

2. InstaDownloader


Sama seperti DownloadGram, InstaDownloader adalah salah satu website Instagram Downloader Online yang dapat sobat gunakan untuk mengunduh Foto, Video dan IG Tv secara gratis. Dengan menggunakan Pengunduh video instagram Online ini sobat bisa mengunduh berbagai video dan foto dari Instagram dan menyimpannya langsung ke perangkat Android atau gadget lainnya.

Untuk menggunakan InstaDownloader sangatah mudah, sobat harus menyalin URL video atau foto (Gambar) dari instagram lalu masuk ke situs www.instadownloader.co, kemudian paste URL tersebut di kotak yang telah disediakan InstaDownloader.

3. InstaView


Cara Download Video IG Tanpa Aplikasi selanjutnya adalah menggunakan Insta View. Salah satu website yang tidak jauh berbeda dengan website-website yang sudah saya jelaskan di atas. Dengan InstaView sobat dapat mendownload berbagai video dan foto melalui ponsel android, PC dan gadget lainnya hanya dengan satu kali klik saja.

Untuk menggunakan ini yang pertama kali harus sobat lakukan adalah menyalin URL video yang akan sobat unduh melalui Instagram. Kemudian masuk ke www.instaview.me, lalu pastekan URL tersebut pada kolom yang telah disediakan website tersebut. Terakhir sobat tinggal klik Unduh Sekarang, dan tunggu sampai proses unduhan selesai.

4. Download Instagram Videos


Instagram Video Downloader adalah situs web yang dapat sobat gunakan untuk mengunduh video Instagram ke komputer, ponsel, atau tablet. Dengan Pengunduh Video Instagram ini, sobat hanya dapat mengonversi dan mengunduh video Instagram ke format MP4 saja. 

Untuk menggunakan Pengunduh IG Online ini sangat mudah, pertama sobat harus mengunjungi situs DownloadInstagramVideos.net, kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Buka Instagram dan cari video yang ingin sobat unduh.
  2. Jika sobat menggunakan Aplikasi Instagram, ketuk dibagian opsi lain dan salin URL bagikan / Salin tautan.
  3. Jika sobat menggunakan Instagram di browser web, buka video di tab baru dan salin tautan video dari bilah URL browser tersebut.
  4. Kemudian tempel URL yang sudah disalin tadi di kotak yang telah disediakan.
  5. Kemudian klik Unduh.

5. Savefrom.net


Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi yang terakhir saya rekomendasikan adalah menggunakan Savefrom.net. Mungkin sebagian dari sobat sudah tidak asing lagi dengan situs web yang satu ini? ya, karena savefrom sudah sangat populer dan banyak digunakan untuk mengunduh video dari berbagai sosial media.

Bahkan dengan Savefrom.net sobat tidak hanya bisa mengunduh video dari IG saja, tetapi dari situs video lainnya seperti YouTube, Facebook, Dailymotion dan lain sebagainya.

Cara mengunduh video IG dengan savefrom net sangatlah mudah. Untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Masuk ke IG, cari dan sali URL video seperti cara diatas.
  2. Kemudian masuk ke id.savefrom.net.
  3. Pastekan URL tadi pada kolom yang telah disediakan.
  4. Pilih format video sesuai kebutuhan masing-masing.
  5. Lalu klik Unduh.

Akhir Kata

Dengan menggunakan cara-cara di atas sobat dapat Mendownload Video dari Instagram atau IG tanpa harus menggunakan Aplikasi. Selain itu cara diatas bisa sobat coba menggunakan berbagai gadget seperti Android, Komputer PC, IOS dan lain sebagainya.


Jadi silahkan coba salah satu cara diatas sesuai dengan kebutuhan sobat masing-masing, dan jangan lupa Subscribe blog ini pada tombol yang ada di paling bawah postingan ini. Agar sobat mendapatkan notifikasi setiap artikel terbaru yang akan diupdate setiap hari.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel