Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Kantung mata atau yang biasa disebut dengan mata panda dengan lingkaran hitam disekitar mata merupakan salah satu masalah umum yang dapat mempengaruhi penampilan wajah, terutama di sekitar mata. Kantung mata sendiri terjadi karena jaringan otot yang menopang mata melemah, hal ini biasanya timbul seiring bertambahnya usia.

Masalah kantung mata hitam ini akan semakin mengganggu dan menjadi masalah besar jika disertai dengan lingkaran di bawah mata, bengkak ringan, bahkan hingga kulit yang kendur dan keriput. Beberapa penyebab utama yang biasanya megakibatkan terjadinya kantung mata hitam atau mata panda adalah penuaan, kelelahan dan kurang tidur.

Memiliki kantung mata hitam merupakan salah satu masalah yang tidak diinginkan oleh banyak orang. Selain dapat merubah penampilan, masalah ini juga bisa bedampak pada menurunnya rasa percaya diri. Namun tentang, bagi Anda yang sedang megalami masalah ini, dan sedang mencari cara ampuh megatasi kantung mata hitam, Anda tidak usah khawatir. Karena ada beberapa cara efektif yang sangat ampuh untuk meghilangkan mata panda atau kantung mata hitam.


Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Meski pada dasarnya masalah kantung mata hitam adalah hanya masalah kecantikan saja dan tidak memerlukan perawatan yang serius. Namun bagi sebagian orang masalah tersebut merupakan masalah yang cukup serius. Karena selain dapat berpengaruh pada penampilan, masalah ini juga dapat menurunkan rasa percaya diri.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari cara meghilangkan kantung mata.  Berikut adalah beberapa cara ampuh menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat.

1. Menggunakan Kentang Mentah

Cara meghilagkan mata panda atau kantung mata hitam yang pertama adalah menggunakan Kentang Mentah. Dengan cara ini, Anda bisa memblender kentang utuh, dan kemudian menaruhnya kentang yang sudah diblender tersebut di bagian kantug mata. Anda bisa menggunakan cara ini selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Meggunakan Mentimun

Kedua, Anda bisa menggunakan mentimun segar. Cara meggunakannya sangat mudah, Anda hanya memerlukan irisan mentimunnya saja. Namun, sebelum menggunakannya simpan irisan mentimun tersebut didalam kulkas selama semalam. Kemudian ketika akan digunakan, letakkan pada kedua mata dengan keadaan tertutup. Anda bisa menggunakan cara ini selama 10-15 menit secara rutin.

3. Menggunkan Minyak Almond

Minyak Almond memiliki Vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin tersebut dapat menetralisir atau menghilangkan lingkar hitam pada mata dan membuat kulit lebih cerah. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya ke area kantug mata hitam di pagi hari dan sebelum tidur malam secara rutin.

4. Kompres Mata

Cara meghilagkan kantung mata hitam yang keempat adalah menggunakan Kompresan. Anda bisa mengkompres mata dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin. Lakukan cara ini selama beberapa menit dengan sedikit memberi tekanan pada area mata.

5. Menggunakan Sendok Beku

Cara yang terakhir adalah menggunakan sendok beku. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah sendok besi di dalam freezer sepanjang malam. Setelah itu, cuci terlebih dahulu muka Anda sebelum menggunakan sendok beku tersebut. Gunakan cara ini di pagi hari sentuhan bagian punggung sendok pada kedua mata yang tertutup.

Penyebab Timbulya Kantung Mata Hitam

Perlu Anda ketahui, Selain penuaan dan kelelahan, ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan kantung mata hitam di mata. Beberapa faktor ini harus Anda ketahui supaya Anda bisa terhindar dari masalah mata panda atau kantung mata. Beberapa diantaranya adalah:
  1. Akibat alergi
  2. Pembuluh darah rusak
  3. Menurunnya lemak di bawah mata karena masalah kulit
  4. Banyak mengonsumsi kafein dan tembakau hingga menyebabkan kurang tidur
  5. Perubahan cuaca, kadar hormon, dan makanan asin
  6. Alergi atau dermatitis yang disertai bengkak dan kemerahan
  7. Faktor keturunan
  8. Stres
  9. Paparan sinar matahari
  10. Hidung tersumbat, anemia dan kehamilan
Nah, jadi itulah tadi ulasan tentang cara ampuh mengatasi Kantung Mata Hitam Secara Alami. Jadi, silahkan di coba dan semoga bermanfaat