Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Cara Mudah Mengisi atau Memasukan Kode Voucher Telkomsel

Telkomsel adalah satu dari beberapa provider atau perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang sudah memiliki jaringan sinyal sangat luas. Berkat jaringan yang hampir ada hingga ke daerah pelosok, telkomsel menjadi provider nomor satu di Indonesia yang memiliki kekuatan sinyal paling kuat dan terluas.

Bagi pengguna smartphone, kuota dan pulsa merupakan sarana yang wajib dimiliki. Jika tidak, maka smarphone tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti online, telpon, sms dan lain sebagainya. Terutama bagi pengguna yang gemar atau suka eksis di dunia maya yang pastinya harus selalu memiliki kuota.

Kehabisan kuota atau pulsa pun menjadi salah satu hal yang tak jarang dirasaka oleh pengguna smartphone. Maka dari itu, ketika kuota atau pulsa tersebut habis kita harus segera membeli dengan cara pergi ke konter terdekat. Saat ini untuk mengisi kuota dan pulsa bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan voucher yang sudah disediakan oleh berbagai provider, termasuk telkomsel.

Perlu Anda ketahui, Telkomsel menyediakan berbagai cara yang dapat memudahkan pelanggan atau pengguna kartu tersebut untuk melakukan berbagai transaksi yang berkaitan dengan pulsa dan kuota. Salah satu caranya adalah dengan cara menggunakan voucher telkomsel, yang tentunya dapat kita beli di konter terdekat.

Namun untuk melakukan pembelian pulsa atau kuota menggunakan voucher ada beberapa cara yang harus kita lakukan. Untuk caranya, silahka simak cara mengisi voucher telkomsel di bawah ini:


Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Berbicara tentang bagaimana cara mengisi voucher telkomsel? Jawabannya adalah sangat mudah. Anda bisa menggunakan salah satu dari tiga cara yang akan saya berikan kepada Anda semua. Berikut adalah caraya:

1. Menggunakan kode dial

Cara pertama mengisi voucher telkomsel adalah degan cara menggunakan kode dial. Caranya sangat mudah, yaitu menggosok hologram yang terdapat pada voucher secara perlahan menggunakan koin atau uang logam, sampai kode voucher yang berupa 16 digit angka terlihat dengan jelas.

Setelah itu, ambil smarphone Android kesayangan Anda. Lalu ketik *133*kode voucher# kemudian dial. Contoh: anggap saja kode vouchernya seperti ini 1234567890123456. Maka Anda harus memasukan kode tersebut dengan cara seperti ini *133*1234567890123456#, lalu tekan dial.

Jika sudah, Anda harus menunggu konfirmasi dari operator. Biasanya, tidak dengan waktu lama akan langsung ada balasan yang berupa sms pengisian voucher atau isi ulang menggunakan voucher sudah berhasil.

2. Mengisi voucher menggunakan panggilan

Cara mengisi voucher telkomsel yang kedua adalah melalui panggilan telepon. Untuk caranya juga terbilang sangat mudah. Yang perlu Ada lakukan adalah menggosok hologram tersebut layaknya seperti yang sudah saya tuliskan di cara mengisi voucher telkomsel yang kesatu.

Jika sudah, kemudian tekan dial 888 sampai tersambung. Jika sudah tersambung Anda akan di suruh untuk memasukkan 16 digit kode voucher tersebut. Setelah selesai, Anda akan diberikan notifikasi yang menyatakan bahwa pengisian kuota sudah berhasil.

Nah bagaimana mudah kan? jadi itulah tadi informasi tentang cara mengisi voucher telkomsel. Meski terbilang singkat tapi mudah-mudahan bisa jelas serta mudah di pahami, da semoga bermanfaat.