Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Bandung Palig Hits yang Wajib Dikunjungi

Bandung merupakan Ibukota provnsi Jawa Barat yang memiliki banyak sekali aneka wisata paling bagus dan hits. Mulai dari wisata alam, kuliner, wahana permainan anak dan keluarga hingga berbagai pusat perbelanjaan ada di kota tersebut. Selain itu, salah satu hal yang paling identik dengan Kota Kembang ini adalah berbagai objek wisata indah yang menarik untuk di kunjungi.

Selain memiliki udara yang sejuk dan fasilitas serta akomodasi di Kota Bandung terbilang sangat lengkap. Dari mulai hotel, tempat makan, transportasi hingga berbagai aneka destinasi wisata menarik juga tersedia di sana. Itu sebabnya, Bandung menjadi salah satu tempat wisata utama yang menjadi favorit para traveler untuk liburan.

Berbagai transportasi menuju kota Bandung juga terbilang cukup beragam, seperti jasa travel, kereta api, bus dan lain sebagainya. Selain itu, hampir semua tempat wisata di Bandung memiliki tempat dan pemandangan yang sangat indah, dan cocok dijadikan sebagai spot untuk berfoto.

Daftar Tempat Wisata di Bandung


Bagi Anda yang ingin liburan ke Bandung, namun Anda bingung atau bahka tidak tahu tentang Tempat Wisata di Badung. Anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa kumpulkan info tempat wisata Bandung paling indah yang bisa Anda kunjungi.

Meski pada umumnya tempat wisata populer di Bandung saat ini berada Bandung utara dan Bandung selatan, namun berbagai tempat liburan di Bandung yang akan saya rekomendasikan ini tersebar hampir di seluruh area Bandung.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari atau memiliki rencana untuk berwisata ke kota Bandung. Silahkan lihat daftar lokasi liburan di Bandung dan baca juga review lengkap yang telah saya sediakan di bawah ini.

1. Curug Tilu Leuwi Opat, Lembang


Bagi Anda yang suka trekking, Anda dapat berkunjung ke curug tilu leuwi opat. Tempat wisata yang satu ini berada di Parongpong lembang, dan jaraknya tidak jauh dari curug cimahi.

Meski untuk menuju ke lokasi harus berjalan menyusuri trek selama kurang lebih 30 menit. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah, karena di tempat tersebut memiliki spot-spot yang cukup memuaskan. Sehingga rasa lelah setelah berjalan, akan terobati dengan pemandangan indah tersebut.

2. Curug Cinulang, Cicalengka


Curug Cinulang merupaka salah satu tempat wisata selanjutnya yang harus Anda kunjungi. Tempat liburan yang satu ini terletak di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Namun  tempatnya lebih mudah dijangkau dari Bandung, tepatnya Cicalengka.

Untuk lokasinya sendiri, curug cinulang ini berada di pinggir jalan dan memiliki kawasan yang lumayan seru buat liburan.

3. Farmhouse, Lembang


Farmhouse merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikatakan tempat liburan Bandung terbaru. Tempatnya yang strategis, menjadi daya tarik para pengunjung untuk berlibur atau hanya sekedar berkunjung saja.

Terlebih banyaknya spot berfoto yang terbilang sangat bagus, sehingga tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

4. Gunung Tangkuban Parahu


Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu wisata terkenal di Indonesia yang berada di daerah Lembang. Gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini menjadi satu dari beberapa tempat wisata bandung terpopuler yang biasanya paling banyak dikunjungi.

Terdapat 2 kawah yang cukup terkenal di Gunung Tangkuban Parahu, yaitu Kawah Ratu yang merupakan kawah besar berada di bagian atas dan Kawah Domas yang berada di bawahnya.

Ada satu hal unik yang bisa Anda lakukan di kawah domas, yaitu Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih.

5. Kawah Putih, Ciwidey


Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata Bandung paling terkenal yang terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di selatan Bandung. Tempat wisata yang satu ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih yang terjadi akibat kandungan belerang pada tanah tersebut.

6. Tebing Keraton Bandung


Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di area taman hutan raya juanda. Pada awalnya, tempat wisata ini dari media sosial, hingga berkembang dan terkenal menjadi tempat wisata terpopuler yang menarik.

7. Dusun Bambu Lembang


Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Di tempat ini terdapat berbagai area permainan, restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga, villa dan glamping, dan masih banyak lagi yang lainya.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Lembang, tempat ini sayang untuk anda lewatkan. Disana Anda bisa menghabiskan waktu dengan libura yang menyenangkan.

Nah,  jadi itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di bandung paling bagus dan hits. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk liburan ke Kota Bandung, saya rasa Anda harus mencoba berkunjung ke tempat wisata yang saya rekomendasikan di Atas.