Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Amankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack

Facebook adalah salah satu jejaring sosial terpopuler yang digunakan oleh banyak orang. Sayangnya, hingga saat ini banyak sekali pengguna akun facebook yang kehilangan akun mereka karena dihack oleh orang tidak bertanggung jawab. Biasanya, akun yang dihack tersebut akan digunakan untuk tujuan tertentu yang bisa saja melakukan hal buruk dan mengatasnamakan pemilik akun tersebut.

Akun facebook yang memiliki tingkat keamanan lemah atau keamanan loginnya tidak diperketat, biasanya menjadi incaran para hacker. Karena akun tersebut dapat mereka hack dan dengan mudah membobol serta masuk ke akun facebook tersebut. Sehingga mereka akan degan mudah mengambil alih akun fb tersebut dengan cara mengganti data log in seperti email, no hp dan kata sandinya.

Perlu Anda ketahui, saat ini facebook menyediakan fitur keamanan log in yang bernama autentikasi dua faktor. Fitur bekerja pada saat ada seseorang atau Anda sendiri log in ke akun facebook, akan diberikan sebuah konfirmasi berupa enam digit kode yang dikirim ke nomor hp yang terkait dengan keamanan autentikasi dua faktor atau nomor hp yang Anda masukan pada saat mengaktifkan fitur ini.

Cara Amankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack

Cara Mengamankan Facebook Agar Tidak Bisa di Hack

Mengamankan akun facebook adalah salah satu upaya untuk mencegah para hacker tidak bisa nge-hack akun fb kita. Degan kata lain hal tersebut dapat di jadikan sebagai cara agar akun facebook kita tidak bisa dihack orang iseng. Mengingat, saat ini facebook menyediakan fitur kemananan log in yag dapat kita manfaatkan untuk mengamankan akun facebook kita.

Cara amankan akun facebook supaya tidak bisa di hack, sangat lah mudah. Anda haya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Silahkan masuk atau Log in ke facebook Anda.
  • Masuk ke menu pengaturan "settings", biasanya terletak di pojok kanan atas.
  • Kemudian cari Keamanan dan Info Log in.
  • Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:
Cara Amankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack
  • Jika sudah ketemu, klik menu tersebut dan secara otomatis akan terbuka halaman baru.
  • Kemudian geser kebawah dan cari Autentifikasi Dua-Faktor.
  • Lihat gambar di bawah ini:
Cara Amankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack
  • Jika Autentifikasi dua faktor sudah ketemu, selanjutnya klik gunakan autentifikasi dua-faktor.
  • Caranya, klik edit dan ikuti langkah-langkahya.
  • Masukan nomer hp aktif Anda, dan tunggu kode yang dikirim facebook.
  • Jika sudah ada, masukan kode tersebut ke kolom yang sudah tersedia untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya,geser kebagian bawah dan cari penyiapan keamanan ekstra.
  • Lihat gambar dibawah ini: 
Cara Amankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack
  • Silahkan Anda samakan pengaturan seperti pada gambar diatas.
  • Selesai.

Manfaat Keamanan Autentifikasi Dua Faktor Facebook

Tujuan utama mengaktifkan autentifikasi dua faktor atau yang bisa disebut juga dengan verifikasi dua langkah di facebook tidak lain tidak bukan adalah untuk menjaga akun kita agar tidak mudah atau sama sekali tidak bisa di hack oleh orang iseng.

Manfaat lainnya adalah akun Anda akan aman dan terhindar dari hacking. Karena setiap kali Anda log in atau masuk ke facebook di perangkat yang tidak biasa maka tim facebook akan mengirimkan enam digit kode ke nomor hp yang telah Anda.

Sebagai contoh: Jika ada orang iseng yang berusaha nge-hack akun Anda dan dia sudah tahu email serta kata sandinya. Secara otomatis tim facebook akan memberitahu kepada Anda bahwa ada yang sedang berusaha masuk ke akun Anda. Selanjutnya, Anda diberi pilihan yaitu lanjutkan dan verifikasi bahwa itu Anda atau Amankan Akun karena itu bukan Anda.

Jika akun facebook kita di hack, tentu hal tersebut menjadi masalah besar bagi kita. Selain hilangnya data-data pribadi, besar kemungkinan akun facebook kita akan digunakan untuk hal yang tidak baik. Jadi sebaiknya, amankan akun Anda dari sekarang. Supaya terhindar dari orang-orang iseng yang akan mengambil alih akun kita.

Demikianlah informasi tentang cara amankan akun facebook agar tidak bisa di hack. Silahkan di coba dan semoga artikel ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda semua.