Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Banding Monetisasi Video Facebook, 100% Work

Terkadang video yang kita upload di halaman facebook tidak selalu bisa di monetisasi atau dengan iklan stream. Meski halaman FB yang kita miliki sudah memenuhi syarat untuk menjalankan iklan stream dan terbilang sudah menjadi fanspage auto hijau, namun tak jarang pula kita selalu mendapatkan status dolar kuning ketika hendak mengupload sebuah video.

Seperti yang kita ketahui saat ini facebook menyediakan fitur iklan stream yang sudah lama mereka luncurkan untuk para pengguna halaman FB. Sama halnya seperti YouTube, iklan stream atau yang biasa disebut dengan ads break merupakan salah satu fitur monetisasi yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang melalui video-video yang kita upload ke halaman facebook.

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua fanspage atau halaman fb bisa menggunakan fitur ads break ini. Karena ada beberapa persyaratan yang harus dicapai oleh sebuah halaman facebook agar bisa menjalankan fitur iklan stream, yaitu 30.000 tayangan 1 menit pada video yang berdurasi 3 menit, dan 10 ribu pengikut, serta tidak melanggar kebijakan yang diberikan oleh facebook.

Cara Banding Monetisasi Video Facebook, 100% Work

Cara Banding Monetisasi Video Facebook

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, terkadang tidak semua video yang kita upload bisa dimonetisasi atau memiliki status dolar hijau. Hal tersebut terjadi karena, video yang kita upload ke halaman fb berisi hal-hal yang melanggar kebijakan iklan stream. Meski menurut kita video tersebut  mematuhi kebijakan, namun terkadang tetap memiliki status dolar kuning.

Namun menurut saya, hal tersebut sangat mudah kita atasi. Jika kita yakin video yang kita upload ke halaman fb tersebut tidak melanggar kebijakan, kita tinggal menghubungi pihak fb untuk meninjau video kita agar abisa di monetisasi. Saya sering melakukan trik ini dan sudah terbukti ampuh, setiap video yang memiliki status dolar kuning berhasil menjadi dollar hijau.

Cara mengajukan banding monetisasi video facebook yang satu ini terbilang sangat mudah, dan biasanya tim facebook akan membalas banding yang kita ajukan dalam waktu 24 jam saja. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengajukan Banding Kelayakan Monetisasi Video Facebook

  • Pertama silahkan kalian masuk ke halaman FB yang sudah terkait dengan iklan stream.
  • Masuk ke creator video, dan cari video yang memiliki status dolar kuning yang akan kalian banding.
  • Kemudian klik video tersebut, dan salin URL atau link video tersebut.
Cara Banding Monetisasi Video Facebook, 100% Work

Bagi Anda yang bingung atau tidak tahu bagaimana cara mengajukan banding video facebook, silahkan lihat gambar diatas. Setelah Anda membuka video di creator studio, maka akan terlihat seperti gambar di atas. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk banding monetisasi video facebook adalah:
Cara Banding Monetisasi Video Facebook, 100% Work
  • Silahkan masukan URL video di kolom seperti gambar diatas.
  • Kemudian masukan Screenshot videonya.
  • Jika sudah klik kirim.
  • Selesai.
Jika sudah, maka tim facebook akan meninjau banding video yang Anda kirim. Biasanya akan mereka balas dalam waktu kurang lebih 24 jam, dan bisa juga lebih lama. Namunmenurut pengalaman saya, tim facebook biasanya membalas banding video tersebut kurang dari 24 jam.

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua video yang kita banding bisa diterima dan diaktifkan monetisasinya. Terutama pada video yang memiliki kategori atau hal-hal tertentu yang melanggar kebijakan facebook. Jadi saya sarankan Anda untuk memamstikan terlebihdahulu video yang akan Anda banding.

Demikianlah ulasan tentang cara banding monetisasi video facebook. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat.