Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Cek No Indosat di HP, Paling Mudah dan Simpel

Menggunakan kartu dengan sinyal kuat dan tidak lemot saat digunakan merupakan salah satu yang diinginkan para pengguna gadget, terutama mereka yang menggunakan ponsel dan tablet. Untungnya, saat ini hampir semua penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia memiliki kualitas yag sangat baik, termasuk sinyal kuat dan tidak lemot saat berselancar di internet. Salah satunya adalah Indosat Ooredo, yang merupakan satu dari beberapa perusahaan telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia.

Indosat Ooredoo terbagi menjadi tiga produk yang berbeda dan tentunya disesuaikan dengan target dan kualitas yang berbeda. Tiga produk tersebut adalah Mentari, IM3 dan Matrix. Untuk IM3 Ooredoo, kartu tersebut ditargetkan pada remaja dan anak muda dengan berbagai paket tarif layanan yang beragam. Sedangkan untuk Mentari dan Matrix lebih ditargetkan kepada orang tua dan pebisnis atau pekerja profesional.

Saat ini salah satu layanan yang paling banyak disukai pengguna dari kartu Indosat adalah ketika pengguna lupa dengan nomornya, mereka dapat dengan mudah cek no Indosat menggunakan beberapa cara yang berbeda. Dengan adanya fitur cara cek no Indosat tentu saja sangat berguna, karena bila mana pengguna lupa dengan nomornya. Secara langsung mereka bisa mengecek nomornya kapan dan dimana saja.


Begini Cara Cek No Indosat Dengan Mudah

Meski cara cek nomor Indosat terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun, tidak semua pengguna mengetahui caranya. Biasanya masih ada saja pelanggan Indosat lainnya yang tidak tahu cara cek no Indosat, terutama pada pelanggan baru yang baru menggunakan kartu tersebut. Terlebih pada orang tua, biasanya mereka kebingungan dengan nomornya sendiri ketika akan mengisi pulsa atau memberikan no-nya ke teman dan keluargganya.

Namun jika Anda adalah salah satu dari pelanggan Indosat yang tidak tahu cara cek no Indosat. Anda tidak usah khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa cara cek nomor indosat dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Berikut adalah caranya:

1. Cara Cek No Indosat Melalui Dial

Cara pertama untuk mengecek nomor Indosat adalah menggunakan dial. Cara ini merupakan cara yang terbilang paling mudah ketika Anda akan mengecek no Indosat Ooredoo. Utuk caranya adalah:
  • Ambil ponsel Anda
  • Silahkan tekan *888*1*1# pada layar panggilan, lalu tekan panggil.
  • Tunggu beberapa detik sampai muncul pop up di layar yang memberitahukan informasi nomor Indosat.
Selain itu, ada kode dial lainnya yang bisa Anda untuk cek no Indosat, yaitu *123*30#. Untuk caranya seperti cara diatas.

2. Cara Cek Nomor Indosat Dengan Modem

Cara cek no indosat selanjutnya adalah menggunakan modem. Cara ini dikhususkan bagi Anda pengguna modem Indosat Ooredoo. Degan cara ini, Anda dapat cek nomor Indosat IM3 Ooredoo tanpa harus memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Caranya adalah:
  • Pastikan modem sudah mendukung sistem USSD.
  • Lalu, sambungkan modem pada komputer atau laptop Anda dan aktifkan koneksinya.
  • Kemudian, buka aplikasi koneksi manajer lalu buka menu USSD.
  • Ketik *123*30# dan tekan tombol “Kirim”.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi di layar yang berisi berbagai informasi tentang kartu Indosat Ooredoo.
Perlu Anda ingat, cara yang kedua ini hanya dikhususkan bagi para pengguna modem Indosat Ooredo saja.

3. Cara Cek No Indosat Dengan Aplikasi MyIM3

Seperti yang kita ketahui semua, saat ini Indosat Ooredoo memiliki layanan digital untuk memudahkan pengguna bertransaksi. Layanan tersebut berbentuk bentuk aplikasi yang bernama MyIM3. Didalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali layanan menarik seputar Indosat. Selain cek nomor Indosat, banyak sekali fitur lainnya yang bisa Anda jelajahi disana.
  • Download aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, buka aplikasi dan daftarkan nomor Indosat Ooredoo Anda.
  • Buat kata sandi, lalu masukkan kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS ke noIndosat Anda.
  • Jika sudah, silakan login.
  • Maka Anda akan melihat semua informasi seputar kartu Indosat Ooredoo. Seperti nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan yang lainn sebagainya.
Untuk menggunakan aplikasi MyIM3 diperlukan koneksi Internet. Jadi pastikan Anda memiliki kuota untuk mengakses internet.

Nah jadi itulah tadi informasi seputar cara cek no indosat dengan mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.