Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Kartu Axis Terbaru 2020

Cara mengaktifkan kartu axis terbilang sangat mudah, bahkan langkah-langkahnya sama saja seperti cara mengaktifkan kartu lainnya, baik telkomsel, indosat dan lain sebagainya. Meski demikian, tidak semua orang mengetahui cara mengaktifkan kartu tersebut. Sehingga mereka tidak bisa mengaktifkannya sendiri dan terkadang menyuruh teman atau keluarga yang mengetahui caranya.

Seperti yang kita ketahui semua, saat ini untuk mengaktifkan kartu sim tidak semudah seperti dulu lagi. Karena saat ini setiap pengguna sim card baru harus mendaptarkannya menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan KK (Kartu Keluarga). Hal tersebut berdasarkan peraturan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diberlakukan pada Oktober 2017.

Dengan adanya peraturan baru tersebut tentu menjadi sebuah hal yang mungkin akan menyulitkan beberapa pengguna, terutama mereka yang tidak tahu cara mengaktifkan kartu axis dan sim card dari provider lainnya.

Meski demikian, sebenarnya cara mengaktifkan kartu hp terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Karena setiap provider menyediakan fitur yang sama untuk registrasi kartu prabayar, yaitu melalui 4444 yang bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis Terbaru 2020

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Axis

Bagi Anda yang bingung dan sedang mencari cara registrasi kartu prabayar atau mengaktifkan kartu axis, berarti Anda berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini saya akan memberikan tutorial dan langkah-langkah megaktifkan kartu axis secara lengkap.

Berikut adalah caranya:
  • Siapkan kartu Axis.
  • Siapkan juga KTP dan KK (Kartu Keluarga).
  • Kemudian, masukan kartu sim pada ponsel Anda.
  • Lalu, pilih menu dan tulis dengan format: DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke nomor 4444.
  • Setelah sesaat, Anda akan mendapatkan balasan sms yang berisi pesan registrasi telahberhasil.
Selain mengirim sms, Anda juga bisa mengaktifkan kartu Axis melalui dial *444#. Cara ini terbilang cara yang sangat mudah, karena Anda tidak perlu pergi ke menu sms untuk mengirim pesan.

Untuk cara registrasi kartu axis menggunakan dial *444# caranya adalah:
  • Ketik *444# di ponsel Anda, lalu panggil.
  • Kemudian pilih registrasi.
  • Masukan NIK dan Nomor KK Anda, lalu ikuti sesuai arahan yang diberikan.
  • Jika berhasil, maka Anda akan mendapatkan pesan yang berisi registrasi berhasil atau sukses.
Perlu Anda ketahui, Jika Anda mengalami kegagalan saat proses registrasi. Biasanya hal tersebut terjadi karena Anda salah memasukkan NIK atau KK. Selain itu, nomor KK yang berganti karena berpindah domisili, dan NIK serta KK yang diblokir juga dapat menjadi salah satu hal yang dapat mnyebabkan gagalnya saat mengaktifkan kartu.

Untuk itu sebelum mengaktifkan kartu, ada baiknya untuk mengecek NIK dan KK agar saat proses registrasi tidak gagal, dan jangan sampai salah saat mengetik nomor KK atau NIKnya. Karena salah satu nomor saja bisa menyebabkan proses registrasi gagal.

Demikianlah informasi tentang cara mengaktifkan kartu axis. Sebenarnya tutorial ini tidak hanya untuk kartu axis saja, tetapi Anda juga bisa mengaktifkan semua sim dari provider berbeda menggunakan cara ini.

Jadi, silahkan di coba dan semoga artikel ini bermanfaat serta memberi pengetahuan baru bagi Anda yang tidak mengetahui cara mengaktifkan kartu axis.