Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Cara Sembunyikan Aplikasi di Android, 100% Work Tapa Aplikasi

Jika Anda sedang mencari cara sembunyikan aplikasi android dengan mudah tanpa root dan untuk semua HP Android? Berarti Anda sedang berada di artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa cara menyembunyikan aplikasi android di semua HP.

Smartphone adalah salah satu alat untuk berkomunikasi yang saat ini sudah terbilang sangat dibutuhkan setiap orang. Smartphone android juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai data atau hal-hal pribadi yang hanya boleh diketahui oleh pemiliknya.

Selain untuk menyimpan data-data pribadi seperti foto, video dan lain sebagainya, ada beberapa aplikasi bersifat pribadi yang tentunya harus disembunyikan agar tidak bisa diakses orang lain ketika meminjam smarphone kita.

Beberapa cara menyembunyikan aplikasi android ini dapat Anda lakukan dengan mudah. Bahkan Anda bisa melakukannya di semua HP android yang tidak memiliki akses root.

Penasaran bagaimana caranya? simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Sembunyikan Apikasi di HP Android 100% Work

Berbicara tentang smartphone, mungkin sebagian dari Anda sangat mementingkan soal privasi dan kemananan? Ya, hal tersebut pasti berkaitan dengan aplikasi bersifat pribadi yang tentunya tidak boleh dilihat orang lain.

Namun, cara agar aplikasi di android benar-benar tersembunyi. Anda perlu melakukan beberapa cara sembunyikan aplikasi android secara manual.


Untuk menyembunyikan aplikasi di android sebenarnya Anda bisa menggunakan aplikasi pengunci aplikasi Android. Hanya saja, cara tersebut masih tetap menampilkan ikon aplikasi ketika kita mengakses app drawer.

Namun, untuk membuat aplikasi tersebut benar-benar tersembunyi, Anda bisa mengikuti beberapa cara sembunyikan aplikasi Android berikut ini.

1. Sembuyikan aplikasi meggunakan fitur bawaan HP

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di Android adalah menggunakan fitur bawaan hp.

Pada umumnya, hampir semua tipe Android sudah dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan aplikasi Android. Fitur tersebut sengaja dipasang perusahaan HP untuk memudahkan pengguna sembuyikan aplikasi yang tidak ingi mereka tampilkan.
  1. Silahkan tekan lama pada area homescreen Android.
  2. Secara otomatis Anda akan melihat menu yang muncul.
  3. Jika ada tulisan pilih Pengaturan layar depan, pilih pengaturan tersebut.
  4. Kemudian, cari sembunyikan aplikasi, dan klik tulisan tersebut.
  5. Sekarang cek, apakah aplikasi sudah sudah tersembunyi atau tidak.
  6. Selesai.
Cara sembunyikan aplikasi menggunakan langkah-langkah diatas adalah salah satu cara yang menurut saya paling simpel dan mudah. Jadi silahkan kalian coba pada smartphone Android masing-masing.

2. Sembunyikan aplikasi Android menggunakan pengaturan Aplikasi

Cara menyembunyikan aplikasi hp android yang kedua adalah menggunakan fitur yang tersedia di pengatura aplikasi. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Masuk ke menu di Android.
  2. Kemudian pilih pengaturan.
  3. Lalu cari aplikasi atau “Applications”.
  4. Kemudian cari Aplikasi manager atau “Application Manager”.
  5. Pilih tab “All” dan sentuh aplikasi apa aja yang ingin kamu sembunyikan.
  6. Pilihilih nonaktifkan atau “Disable”.
Bagaimana mudah kan? Dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android seperti diatas, Anda sudah bisa menyembunyikan aplikasi dan tidak akan dilihat oleh orang yang meminjam HP Anda.

Demikianlah dua cara sembunyikan aplikasi di hp android dengan mudah tanpa aplikasi. Saya yakin cara ini work di semua HP. Jadi, silahkan di coba dan semoga bermanfaat.