Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri Akun Facebook Di-Hack dan Cara Mengatasiya

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali akun facebook yang di hack orang tidak bertaggung jawab untuk kepentingan tertentu. Dengan adanya hal ini, tentu menjadi sebuah masalah besar bagi semua pengguna facebook. Terutama bagi pengguna yang memiliki data-data tertentu didalamnya.

Selain bocornya berbagai data pribadi, pengguna juga akan kehilangan akun yag di hack tersebut. Hal tersebut karena, biasanya orang yang nge-hack atau hacker akan mengganti informasi log in akun teresebut, seperti email, no hp dan kata sandi.

Hacker atau orang iseng bisa saja nge-hack atau mengambil alih akun facebook siapa saja, terutama pada akun facebook yang informasi log in-nya tidak dilengkapi dengan keamanan seperti autentikasi dua faktor.

Cara Mengetahui Akun Facebook yang Di-Hack


Hacker atau orang iseng yang akan mengambil alih sebuah program dan informasi tertentu adalah seseorang yang biasa masuk ke Facebook orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Tujuan mereka biasanya untuk melihat data dan mendapatkan informasi pribadi untuk tujuan tertentu.

Selain itu, hacker juga dapat dengan mudah mengambil alih akun facebook dengan mengganti informasi masuk atau login-nya, seperti kata sandi, email dan lain sebagainya.

Ciri-ciri atau cara melihat akun Facebook yang telah disadap atau dihack dapat dilihat menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan melihat lokasi log in yang terdapat pada akun facebook itu sendiri. Untuk caranya, silahka simak dibawah ini:
  • Silahkan login ke akun facebook Anda.
  • Lalu masuk ke meu Settings.
  • Lalu, pilih Security dan klik Where You're Logged In.
  • Secara otomatis akan muncul data perangkat yang pernah login di akun facebook Anda.
  • Jika ada perangkat yang tidak Anda kenal bisa jadi akun facebook kamu sedang dimata-matai oleh hacker.
  • Untuk mengakhirinya silahkan klik End All Activity.
Bagaimana mudah kan? Nah, jadi bagi Anda merasa ada aktivitas tidak biasa padaakun facebook Anda, silahkan ikuti langkah-langkah diatas.

Cara Mencegah Akun Facebook dari Hacker

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Hacker adalah seseorang yang dapat masuk atau bahkan mengambil alih akun facebook siapa saja, termasuk akun fb Anda dan saya. Dengan begitu, sangat penting bagi kita untuk menggunakan keamanan yang lebih ketat agar akun facebook kita tidak mudah di hack atau disadap hacker.

Caranya adalah menggunakan fitur autentikasi dua faktor yang telah disediakan oleh facebook. Cara mengaktifkan autentikasi dua faktor facebook adalah:
  • Log in ke akun facebook, dan pilih pengaturan.
  • Pilih keamanan dan info log in.
  • Lalu, scrol kebawah dan cari autentikasi dua-faktor.
  • Kemudian klik, dan masukan no hp Anda.
  • Setelah itu, facebook akan mengirim kode unik kepada nomer tersebut setiap kali ada perangkat tidak dikenal yang akan log in ke akun facebook Anda.
Demikianlah informasi tentang cara mengetahui akun fb yang di hack, lengkap dengan cara mengatasinya. Silahkan amanka akun fb Anda dari sekarang, agar tidak ada orang iseg yang akan berniat tidak baik pada akun facebook Anda.