Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Fenomena Aneh yang Pernah Terjadi dan Diluar Nalar Manusia


Di berbagai belahan dunia sering terjadi berbagai peristiwa atau kejadian aneh yang biasanya membuat siapa saja yang melihatnya akan terkejut dan bahkan sama sekali tidak percaya jika kejadian tersebut terjadi. Berbagai fenomena aneh yang sulit atau bahkan tidak masuk akal tersebut menjadi sebuah sebuah misteri yang tidak bisa untuk di pecahkan hingga saat ini.

Banyak sekali hal-hal menakjubkan di dunia yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Bahkan, banyak juga fenomena-fenomena aneh yang terjadi dan terkadang sulit untuk kita terima dengan akal sehat. Sehingga feomena tersebut menjadi salah satu misteri yang sampai saat ini tidak terpecahkan.

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang feomena yang pernah terjadi dan di luar nalar manusia. Berikut akan saya bagikan kepada Anda tentang 7 fenomena aneh di luar nalar manusia yang pernah terjadi di dunia.

1. Batu Berjalan


Fenomena aneh yang pertama adalag batu berjalan. Para ilmuwan dan peneliti yang telah meneliti batu berjalan ini percaya bahwa batu tersebut bergerak karea bergeser di atas lapisan tipis es yang terbentuk sepanjang malam dan kemudian mencair pada siang hari.

Bayak yang percaya bahwa penyebab batu berjalan sudah terpecahkan. Namun, banyak juga menyatakan butuh penelitian lebih lanjut untuk mencari tahu apa penyebabnya.

2. Bola Batu Raksasa


Bola batu raksasa adalah salah satu fenomena aneh yang ada di Pulau Isla Del Cano dan Pulau Diquis Delta, Costa Rica. Batu yang menyerupai bola tersebut ada sekitar 300 objek dengan ukuran bermacam-macam.

Batu berbentuk bundar tersebut dinamakan "Las Bolas" oleh penduduk sekitar, yang artinya bola. Berat batu yang bulat sempurna seperti bola memiliki berat sekitar 16 ton, da hingga saat ini keberadaan tersebut belum diketahui dari mana asal usulnya.

3. Cincin-cincin Peri


Cincin-cincin peri adalah cincin jamur misterius yang biasanya sering muncul di padang rumput atau hutan. Letak jamur ini membentuk lingkaran bulat sempurna antara jamur satu ke jamur lainnya, sehingga terbentuk seperti cincin.

Menurut ahli spiritual, lingkaran tersebut merupaka tempat berbahaya. Nmaun menurut dongeng sekitar, cincin peri terbentuk para peri sedang menari.

4. Hujan Laba-laba


Hujan laba-laba adalah sebuah fenomena alam yang disebut sebagai Spider Rain. terjadinya hujan laba-laba tersebut karena para laba-laba tersebut akan pindah dari suatu daerah ke daerah lainnya.

Menurut para ilmuwan, laba-laba tersebut berjatuhan dari langit karena menumpang angin kencang dan menempati suatu daerah ketika anginnya berhenti bertiup.

5. Hujan Cacing


Meurut sumber yang saya baca, ada sekelompok tim pesepak bola yang berasal dari Inggris gagal latihan karena pada saat mereka tiba di lapangan sepak bola, mereka melihat banyak gumpalan-gumpalan cacing yang menghujani lapangan tersebut.

6. Hujan Ikan


Fenomena hujan ikan ini adalah sebuah fenomena langka yang pernah terjadi sampai tiga kali, yaitu tahun 1974, 2004 dan 2010. Hujan ikan tersebut terjadi karena fenomena Tornadic Waterspouts, yang merupakan tornado berbentuk air yang bisa membawa ikan-ikan hingga tanaman laut beterbangan.

7. Hujan Katak


Pada zaman dahulu telah terjadi hujan katak yang membuat warga Amerika Selatan bingung. Namun menurut para peneliti, hujan katak terjadi karena penyebab yang sama seperti hujan ikan, yaitu karena Tornadic Waterspouts.

Demikianlah informasi tentang 7 fenomena aneh yang sulit dipercaya dan diluar nalar manusia. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.