Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, ada yang Sampai Rp21,7 Miliar Loh


Hewan adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang hidup berdampingan dengan manusia. Hewan sendiri memiliki jenis, nama dan sifat yang berbeda-beda. Selain hewan yang bersifat buas, ada beberapa hewan yang biasanya sering berinteraksi secara langsung dengan manusia, yaitu hewan jinak yang biasanya di jadikan sebagai hewan peliharaan.

Berbicara tentang hewan peliharaan pasti erat kaitannya dengan kucing, anjing, burung ikan dan lain sebagainya? Ya, hewan-hewan tersebut termasuk hewan jinak yang biasanya di pelihara banyak orang karena mudah dalam perawatannya dan penurut.

Selain itu, dalam menentukan hewan peliharaan biasanya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Namun selain menentukan jenis, harga mahalpun tidak menjadi persoalan bagi mereka. Demi mendapatkan jenis hewan peliharaan yang mereka sukai.

Nah berbicara tentang hewan peliharaan mahal, berikut akan saya sajikan informasi tentang beberapa hewan peliharaan yang memiliki harga sangat mahal.

1. Kuda Arab


Kuda Arab merupakan salah satu jenis kuda yang berbeda dengan jenis kuda lainya yang ada di dunia ini. Karena kuda ini berbeda dan hanya satu jenis saja, kuda Arab termasuk salah satu hewan peliharaan termahal di dunia yang memiliki harga sekitar Rp1,4 miliar!

2. Green Monkey


Green Monkey merupakan hewan selanjutnya yang termasuk dalam daftar hewan paling mahal di dunia. Berkat warna hijau yang terlihat sangat indah tersebut, menjadikan hewan ini sangat langka dan tidak dapat dilihat oleh sembarang orang secara langsung.

Selain itu harganya pun sangat fantastis, yaitu sekitar Rp21,7 miliar. Harga tersebut terbilang wajar karena Green Monkey pernah menjuarai banyak kompetisi di dunia karena kecepatan dan keindahannya.

3. Tibetan Mastiff


Tibetan Mastiff adalah jenis anjing yang memiliki tampilan dengan bulu panjang yang indah. Anjing ini termasuk salah satu hewan termahal di dunia. Bahkan, menurut masyarakat Tiongkok sendiri yang terdapat pada Tibetian Mastiff dipercaya sebagai simbol kekayaan.

Anjing jenis ini sempat dibanderol dengan harga Rp7,9 miliar.

4. Hyacinth Macaw


Hyacinth Macaw adalah burung Beo pengoceh yang memiliki bentuk paling besar di dunia. Bahkan dari semua jenis Macaw yang ada di dunia, Hyacinth Macaw termasuk yang terbesar.

Selain itu, burung yang satu ini termasuk salah satu hewan peliharaan termahal di dunia yang dibandrol dengan harga Rp 196 juta.

5. Savannah Cat


Savannah Cat adalah jenis kucing yang berjenis ras domestik hibrida, hasil dari persilangan antara serval dengan kucing domestik. Kucing savannah dipercaya memiliki sifat penurut dan setia dengan majikan.

Harga kucing savannah dibandrol sekitar Rp660 juta.

Nah, bagaimana menarik bukan? Jadi itulah tadi informasi tentang hewan peliharaan termahal di dunia. Semoga artikel ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda semua.