Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Amalan Istri Agar Rezeki Suami Mengalir Deras

Dalam rumah tangga, suami merupakan seorang pemimpin yang harus membimbing dan bertanggung jawab sepenuhnya untuk keluarganya.

Seorang suami juga diwajibkan untuk menjaga istri dan anak-anaknya, membimbing keluraganya dalam hal beragama dan menafkahi mereka dengan memenuhi kebutuhan makanan, pakaian dan tempat tinggal.

Kewajiban-kewajiban tersebut sangat wajib dilakukan oleh seorang suami, terutama dalam hal menafkahi, karena seorang istri menginginkan ekonomi keluarganya selalu cukup dan tidak pernah merasa kekurangan sedikitpun.

Untuk itu, suami diharuskan untuk bekerja keras agar dapat  memenuhi semua kebutuhan rumah tangga agar selalu dalam keadaan ekonomi yang cukup.

5 Amalan Istri Agar Rezeki Suami Lancar dan Berlimpah 

5 Amalan Istri Agar Rezeki Suami Lancar Mengalir Deras

Sebagai seorang istri, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar rezeki yang didapat dari sang suami menjadi lebih barokah dan hal tersebut dapat menambah barokah rezeki agar lebih berlimpah.

Lihat juga: 5 Amalan yang Wajib Dikerjakan Agar Rezeki Melimpah

Penasaran hal apa saja itu? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bersyukur

Besar atau kecil nafkah dari sang suami itu merupakan rezeki yang harus di syukuri, bahkan jika kita sering bersyukur akan menambah nikmat dan nikmat tersebut akan terus ada.

Termasuk dalam hal keuangan yang dimana akan bertambah karena rezeki yang diberi sang suami di syukuri dan menjadi bermanfaat.

2. Bersedekah

Dalam Islam, mengutamakan sedekah tidak akan mengurangi harta, bahkan akan mendatangkan dan memudahkan rezeki kepada kita.

Selain itu, banyak sekali manfaat-manfaat jika kita menyisihkan sebagian harta yang kita punya untuk bersedekah, seperti menghapus dosa, dilipat gandakan pahala kita dan mendapat naungan di hari akhir.

3. Tidak melewatkan kewajiban Beribadah

Beribadah merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakulan dan ibadah juga erat kaitannya dengan hubungan keberkahan rezeki.

Melakulan Solat wajib dan membaca AL Qur'an setiap hari, kita harus melakukan ibadah sunah-sunah lainnya yang dianjurkan, seperti puasa senin kamis dan Solat tengah malam.

4. Mengubah gaya hidup boros

Gaya hidup boros merupakan salah satu hal yang tidak baik, seperti melakukan hal yang tidak terlalu penting tetapi memerlukan biaya yang mahal, lebih baik dimanfaatkan untuk bersedekah karena hal tersebut tidak akan mengurangi harta kita.

Selain itu, masak di rumah akan lebih hemat dari pada makan atau membeli makanan di luar.

5. Hindari pertengkaran rumah tangga

Dalam rumah tangga masalah yang berujung pertengkaran pasti selalu ada. Tetapi perlu anda ingat, pertengkaran dapat menghilangkan keberkahan dalam rumah tangga, karena antara suami dan istri pasti akan mempunyai rasa benci sehingga akan berpengaruh terhadap rezeki.


Berapapun rezeki sang suami yang diberikan kepada istri tetap harus di syukuri, karena kunci utama agar rezeki sang suami barokah dan terus bertambah adalah bersyukur, bersedekah dan selalu beribadah tepat waktu, termasuk berdo'a.