Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Terbaru 2021

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Terbaru 2021

Samsung Galaxy A10 adalah salah satu smartphone yang dirilis oleh Samsung pada seperempat tahun 2019. Ponsel satu ini, sengaja dirancang untuk para pengguna yang ingin memiliki HP dengan spesifikasi yang mempuni dan harga yang terjangkau.

Desain yang dimiliki Samsung Galaxy A10 ini hampir mirip dengan desain yang dipakai pada semua seri Galaxy A lainnya, seperti Samsung Galaxy A11, A20, A30 dan A50. Untuk kameranya sendiri, terdapat dua lensa yang ada dibagian depan dan belakang. Sementara layarnya, menggunakan desain Infinity-V yang dilengkapi dengan casing belakang Glasstic.

Samsung A10 ini dirilis secara bersamaan dengan Samsung Galaxy A20, dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1.799.000. Bahkan di tahun ini, harga Samsung Galaxy A10 sudah mulai turun, dan sudah bisa dibeli di toko terdekat atau toko online seperti Shoppe dengan harga yang jauh lebih murah dari saat pertama kali ponsel ini di rilis.

Harga dan Spesifikasi Samsung A10 Terbaru

Spesifikasi :
CPU Octa-Core
1.6GHz, 1.35GHz
Penyimpanan 32GB
MicroSD (Up to 512GB)
RAM 2GB
Layar 720 x 1560 (HD+)
PLS TFT LCD
158.0mm (6.2" full rectangle) / 153.7mm (6.1" rounded corners)
Berat 168 gr
Dimensi (W x D x H) 161.4 x 76.3 x 8 mm
Kamera Belakang 13.0 MP
(FHD (1920 x 1080) @30fps)
Kamera Depan 5.0MP
(FHD (1920 x 1080) @30fps)
Baterai 3400 mAh
SIM/Jaringan Dual Nano SIM
2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, 4G LTE TDD
Harga Rp 1.500.000
Rp 1.710.000

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A10

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Terbaru 2021

Banyak sekali fitur unggulan yang terdapat pada Samsung Galaxy A10 ini, dan beberapa diantaranya tidak terdapat pada ponsel lainnya yang memiliki harga dan spesifikasi yang sama.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, silahkan simak berikut ini:

Ukuran Layar Cukup Besar

Samsung A10 dilengkapi dengan layar TFT IPS LCD berukuran 6,2 inci yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1520 pixels HD+. Dengan Screen-to-body ratio yang mencapai 81,6%, ponsel ini memiliki ukuran layar cukup lebar yang mencapai bezelles atau batas samping.

Meskipun memiliki jenis layar TFT IPS LCC, namun akan terlihat sangat terang dan bagus ketika digunakan untuk menonton video atau melihat gambar. Dan dengan layarnya yang lebar, dapat meningkatkan kualitas kamu saat bermain game atau hal lainnya.

Kamera Depan dan Belakang Samsung A10

HP Samsung Galaxy A10 ini dilengkapi dengan dua kamera yang masing-masing berada di depan dan belakang. Untuk kamera depan dilengkapi dengan resolusi 5MP yang hasilnya masih terbilang cukup jika dibandingkan dengan smarphone sekelas lainnya.

Ada beberapa filter yang bisa kamu gunakan agar hasil kamera depan menjadi lebih menarik. Yaitu, dengan menambahkan fitur stamps, AR sticker dan melengkapinya dengan berbagai filter yang sangat menarik. Selain itu, terdapat juga LED flash yang bisa kamu manfaatkan supaya foto selfie kamu menjadi lebih terang dan jelas.

Sedangkan untuk kamera belakang yang terdapat pada Samsung A10 ini, dilengkapi dengan resolusi sebesar 13MP. Dimana ukuran resolusi tersebut, merupakan salah satu standarisasi untuk lensa-lensa berbagai smartphone dengan harga yang terjangkau.

Meskipun memiliki resolusi 13MP, hasil yang didapat akan terlihat jelas, terang dan tajam. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa fitur seperti LED flash dan mode lainnya untuk mendukung kamera belakang agar lebih berkualitas serta mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baterai Samsung Galaxy A10 Tahan Lama

Jenis baterai yang dipakai Samsung Galaxy A10 ini adalah non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas cukup besar, yaitu 3400 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, kekuatan baterai tersebut bisa bertahan berhari-hari jika dalam mode stand-by. Sedangkan untuk pemakaian wajar, hanya kuat dalam waktu berjam-jam dengan satu kali pengisian.

Meskipun digunakan untuk memutar musik atau bermain game dan kegiatan online lainnya, baterainya akan bertahan lama atau tidak mudah habis. Hal itu, karena Samsung A10 ini dilengkapi dengan fitur teknologi khusus yang bisa mengatur daya baterai pada setiap aplikasi yang meembutuhkan.

Tersedia Fitur Face Unlock

Samsung Galaxy A10 ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat canggih. Salah satunya adalah, fitur Face Unlock yang bisa digunakan pemilik untuk mengunci perangkat supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain. Dengan kata lainnya, orang lain tidak akan pernah bisa membuka kunci ponsel kamu, sebelum kamu membukanya sendiri menggunakan wajah.

Melihat dari harga dan spesifikasi samsung Galaxy A10 ini, terbilang sangat cukup dan canggih jika dibandingkan dengan ponsel lainnya yang memiliki harga yang sama. Terlebih, dua kamera yang ada di depan dan belakang yang masing-masing dilengkapi dengan LED flash yang mampu memberikan hasil foto yang jernih dan jelas.

Pada intinya, ponsel satu ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang ingin memiliki smartphone entry level yang dilengkapi dengan performa cukup tinggi. Jadi, Samsung Galaxy A10 ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang mencari HP dengan budget dibawah 2 jutaan.


Itulah Harga dan spesifikasi Samsung A10 terbaru 2021. Semoga artikel ini mudah kamu pahami dan menjadi informasi yang menarik serta bermanfaat untuk kita semua.