Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mie Goreng Telur Sederhana yang Bikin Nagih

Mie goreng telur adalah salah salu masakan sederhana yang sangat cocok di hidangkan untuk menu makan keluarga. Rasanya yang khas dan cara pembuatannya yang mudah, membuat hidangan satu ini banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Resep masakan dan bahan-bahan untuk membuat mie goreng telur ini mudah di dapat dan biasanya tersedia diwarung atau pasar terdekat. Selain itu, masakan satu ini juga sudah sangat populer karena terkenal dengan rasanya yang enak dan bikin nagih.

Cara membuatnya pun juga  terbilang cukup simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Meski masakan satu ini banyak di sajikan di rumah makan tertentu, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan resep dan langkah-langkah yang cukup simple.

Resep Mie Goreng Telur Sederhana

Resep Mie Goreng Telur Sederhana yang Bikin Nagih

Bagi kamu yang ingin memasak masakan ini dirumah namun tidak tahu dengan resep dan cara membuatnya, tidak usah khawatir. Kamu hanya perlu menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, lalu mengikuti langkah-langkah membuat mie goreng telur spesial yang sudah saya sediakan dibawah.

Namun sebelum ke sebelum itu, pastikan semua bahan yang kamu sediakan masih segar dan bagus. Dan jangan lupa, siapkan juga alat-alat yang sering kamu gunakan untuk memasak.

Bahan Membuat Mie Goreng Telur

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah, menyiapkan semua bahan untuk membuat mie goreng telur. Dan semua bahan tersebut, bisa kamu di warung atau pasar terdekat yang ada didaerah kamu masing-masing.

Untuk bahan-bahannya sendiri, silahkan simak berikut ini:
  • 2 keping mie telur
  • 4 buah sosis
  • 2 butir telu
  • Sawi hijau secukupnya
  • Sayur kol secukupnya
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdm saus cabai
  • 2 butir kemiri, haluskan
  • 1/2 sdt garam
Silahkan olah semua bahan-bahan diatas sesuai dengan yang diharuskan. Misalnya, mengiris bawang, mengocok telur, memotong kol dan sawi, serta bahan-bahan yang perlu diolah terlebih dahulu.

Cara Membuat Mie Goreng Telur

Jika semua bahan suah siap, silahkan siapkan peralatan memasak dan wadah atau tempat yang sesuai untuk menyajikan mie goreng telur spesial buatan kamu sendiri. Setelah itu, silahkan simak langkah-langkah dan cara pembuatannya berikut ini.
  1. Panaskan air, lalu rebus mie telur sampai matang. Dan jangan lupa, tuang sedikit minyak supaya mie tidak menempel satu sama lain.
  2. Setelah itu, panaskan minyak dan tumis kemiri dan bawang yang sudah dihaluskan sampai harum. Lalu masukan daun bawang, dan tumis lagi sebentar.
  3. Selanjutnya, masukan sosis pada tumisan, lalu aduk sampai merata. tambahkan juga telur, kemudian orak arik sampai benar-benar menyatu dengan tumisan.
  4. Masukan saus cabai, kecap manis, saus tiram, dan garam. Jika ingin lebih pedas, silahkan tambahkan potongan cabai rawit, lalu masak sampai sebentar.
  5. Selanjutnya, masukan mie telur yang sudah direbus tadi. Kemudian, aduk hingga merata dan matang.
  6. Jika sudah matang, angkat dan sajaikan.
  7. Selesai
Bagaimana, mudah bukan? Untuk hasil yang lebih maksimal, silahkan sesuaikan rasa dengan selera masing-masing. Dan untuk pengkap, kamu bisa menambahkan pelengkap lainnya agar rasa dari mie goreng telur ini lebih spesial.


Jadi itulah resep dan cara membuat mie goreng telur sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Semoga artikel ini mudah dipahami, dan menjadi informasi yang bermanfaat.