Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Enak dan Bikin Nagih

Guys, sudah tahu kan kalau negara tercinta kita ini sangat kaya dengan kulinernya yang sangat enak dan mengguggah selera. Selain masakan khas daerah, Indonesia juga identik dengan resep nasi uduk rice cooker santan kara yang cukup terkenal dikalangan masyarakat tertentu.

Nasi uduk sendiri adalah salah satu kuliner khas Betawi yang sudah sangat populer dan mudah ditemui. Hidangan satu ini sangat mudah dibuat dan berbahan dasar dari beras yang di olah dengan menggunakan santan dan bumbu tambahan lainnya.

Biasanya, sebagain orang yang memasak nasi uduk menggunakan panci pengukus sebagai alat utamanya. Namun meski begitu, kamu juga bisa menggunakan rice cooker supaya hasil dari nasi uduh terasa lebih gurih dan pulen.

Resep Nasi Uduk Rice Cooker Santan

Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Enak dan Bikin Nagih

Selain cara pembuatan yang simple dan tidak membutuhkan waktu lama, Hidangan satu ini sangat cocok sebagai menu sehari-hari untuk keluarga di rumah. Kamu juga bisa membuat resep nasi uduk kaki lima menggunakan bahan-bahan dan bumbu yang sedehana.

Untuk menghasilkan cita rasa yang lebih enak dengan sajian anti gagal, langkah pemasakan yang tepat adalah kuncinya. Selain itu, pemilihan bahan untuk resep nasi uduk rumahan ini juga harus diperhatikan dan pastikan memilih bahan yang masih segar.

Nah, jika kamu ingin membuat hidangan ini sendriri di rumah, namun tidak tahu bagaimana caranya? tidak usah khawatir. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti langkah-langkah membuat nasi uduk rice cooker berikut ini.

Bahan Membuat Nasi Uduk

  • 500 gr beras
  • 200 ml santan
  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 3 tangkai serai, memarkan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 3 lembar daun salam
  • 500 ml air

Car Membuat Nasi Uduk Rice Cooker

  1. Cuci beras dan rendam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Atur jumlah air dengan takaran beras didalam rice cooker, lalu masukan semua bumbu diatas.
  3. Tutup rice cooker, lalu masak seperti biasanya dan tunggu hingga matang.
  4. Jika sudah matang, aduk terlebih dahulu supaya nasi lebih pulen, lalu sajikan.
  5. Selesai

Bagaimana mudah bukan? Untuk pelengkap sajian, silahkan tambahkan sesuai selera masing-masing. Kamu bisa menambahkan sambal terasi, irisan timun, taburan bawang goreng, telur kocok yang dipotong panjang dan lain sebagainya.


Saya rasa informasi terkait resep nasi uduk rice cooker ini sudah cukup jelas dan panjang. Bagi kamu yang ingin mencobanya, silahkan mengikuti langkah-langkah diatas, dan semoga bermanfaat.