Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah dan Simple


Halo sobatku, kembali lagi bersama saya admin super ganteng yang pada kesempatan ini akan memberikan beberapa trik atau langkah-langkah Cara Cek Nomor Telkomsel dengan mudah dan simple.

Namun sebelum lanjut pada pembahasan saya sangat menyarankan kepada sobat semua untuk membaca sedikit penjelasan yang akan saya jelaskan mengenai kartu Telkomsel pada artikel yang sudah saya tulis dibawah ini.

Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang menjadi pilihan banyak orang. Provider satu ini menyediakan berbagai layanan menarik yang dapat membantu para pengguna untuk berkomunikasi jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan tiga jenis karu yang diantaranya adalah Kartu As, Kartu Simpati dan Kartu Halo. Namun dari ketiga jenis kartu tersebut hanya ada dua kartu yang berjenis prabayar yaitu Kartu As dan Simpati. 

Sama seperti perusahaan telekomunikasi lainnya, Telkomsel juga memberikan nomor kepada para pengguna yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan berkomunikasi atau membeli paket data dan mengisi pulsa.

Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi para pengguna untuk selalu mengingat nomor yang sedang dipakai untuk mempermudah ketika sedang membutuhkan nomor tersebut dalam hal apapun termasuk dalam hal pengisian pulsa atau kuota.

Akan tetapi, sebagian para pengguna masih banyak yang lupa atau bahkan sama sekali tidak mengetahui nomor yang mereka pakai. Meski hal tersebut terbilang wajar, namun hal itu dapat mempersulit jika mereka sedang membutuhkan nomor dalam keadaan yang mendesak.

Namun untungnya, ada Cara Cek Nomor Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah dan simple yang telah disediakan oleh provider. Beberapa cara tersebut bahkan bisa dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan teman atau orang lain. Dan berikut adalah cara-caranya:

Cara Cek Nomor Telkomsel via Dial-up


Untuk cara cek nomor telkomsel lewat hp yang pertama bisa Anda lakukan melalui dial-up atau panggilan. Cara ini adalah salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka ponsel Anda lalu masuk ke menu panggilan.
  2. Ketik *808# lalu panggil menggunakan sim yang Anda gunakan.
  3. Jika sudah, secara otomatis akan muncul pop up yang bersisi informasi tentang nomor Anda.
  4. Selain itu, telkomsel juga akan mengirik SMS ke nomor Anda dengan isi pesan yang sama.
Untuk cara cek nomor telkomsel melaluio dial up dikenakan tarif sebesar RP. 100. Artinya, secara otomatis pulsa yang Anda miliki akan terpotong sesuai dengan harga setiap kali ketika hendak mengecek nomor.

Cara Cek Nomor Telkomsel Asisten Virtual


Cara cek nomor telkomsel yang hilang selanjutnya adalah melalui asisten virtual yang telah disediakan oleh pihak provider. Telkomsel sendiri telah menyediakan asisten virtual bernama Veronika yang dapat membantu para pengguna untuk menanyakan soal layanan telkomsel termasuk mengecek nomor.

Asisten virtual tersebut akan melayani Anda dalam hal layanan terkait seperti mengetahui nomor, pengecekan kuota, tagihan dan lain sebagainya. Untuk menghubungi veronika sendiri terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menghubunginya melalui langkah dibawah ini:
  • FB Messenger: tsel.me/fbV2
  • MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
  • WA: tsel.me/wa2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Website: www.telkomsel.com
Silahkan hubungi asisten virtual telkomsel melalui beberapa langkah yang sudah saya tulis diatas. Anda bisa menghubunginya melalui Facebook, WhatsApp dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat MyTelkomsel


Untuk cara cek nomor telkomsel yang ketiga bisa Anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi. Telkomsel telah menyediakan aplikasi yang bernama MyTelkomsel yang bisa Anda download di Google Playstore.

Selain untuk mengecek nomor, banyak sekali manfaat lainnya jika Anda menggunakan aplikasi ini. Misalnya seperti mengecek sisa kuota, mengetahui masa aktif kartu, mengecek sisa pulsa dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa bertransaksi dengan mudah dan mendapatkan promo yang tersedia.

Sementara itu, Anda juga bisa membeli berbagai kuota internet dengan pilihan yang bisa disesuaikan. Anda juga bisa membeli paket SMS dan telepnon dengan mudah tanpa harus mengetahui kode dialnya.

Akhir Kata

Pada intinya, mengetahui nomor sendiri itu sangat penting dan wajib untuk diketahui. Hal tersebut untuk mempermudah Anda ketika sedang membutuhkan nomor tersebut untuk keperluan tertentu termasuk hal-hal yang mendesak jika seseorang sedang meminta nomor Anda.


Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan Cara Cek Nomor Telkomsel. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru yang berguna untuk kita semua.