Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Ciri-ciri WA Disadap Jarak Jauh, Begini Cara Mengatasinya

Buat sobat yang ingin mengetahui informasi mengenai ciri ciri WA disadap jarak jauh, berarti sobat sedang berada dihalaman yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tanda atau kode pada sebuah akun WhatsApp yang sedang disadap oleh orang yang tidak diketahui.

Untuk cara mengetahui pertanda atau ciri jika akun WA kita sedang disadap termasuk salah satu hal yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara tersebut bahkan dapat kita ketahui hanya dalam waktu beberapa detik saja ketika ada sesuatu yang tidak biasa terjadi pada WhatsApp kita.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting paling populer yang saat ini digunakan oleh banyak orang. Saking populernya, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi utama yang sering dimanfaatkan sebagai media untuk berkomunikasi serta berbagi data tertentu seperti foto, video, lagu dan lain sebagainya.

Alikasi WhatsApp juga banyak digunakan untuk menyimpan hal-hal pribadi dan dokumen lainnya yang bersifat rahasia, yang tentunya tidak seharunya diketahui oleh orang lain. Hal tersebut biasanya terkait dengan pasangan, bisnis, file tertentu atau lain sebagainya yang memang harus dirahasiakan.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, saat ini bayak sekali kejahatan yang tentuya merugikan orang lain. Seperti contohnya adalah banyaknya akun WhatsApp yang diretas dan kemudian bisa melihat apa saja yang ada didalam akun WA tersebut.

Sebagai pengguna Whatsapp, tentu kita harus berhati-hati dan diharuskan untuk mengetahui tanda atau ciri ciri WA disadap jarak jauh. Hal tersebut sangat penting kita lakukan agar kita bisa langsung mengatasinya ketika ada hal yang aneh terjadi pada akun kita.


Perlu sobat ketahui semua, banyak sekali cara yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab ketika hendak menyadap sebuah akun Whatsaap. Dan orang yang berhasil melakukan hal tersebut tentu dapat mengakses secara keseluruhan dan melakukan apa saja sebagaimana pemiliknya.

Maka dari itu lah kenapa saya membagikan informasi mengenai ciri ciri WA disadap jarak jauh yang lengkap dengan cara mengatasinya. Hal tersebut sengaja saya berikan supaya sobat semua bisa mengetahui serta mencegah tindakan orang iseng terhadap akun Whatsapp sobat.

Ciri-ciri WA Disadap Jarak Jauh dan Cara Mengatasinya

Banyak sekali aplikasi untuk android yang bisa kita gunakan untuk mengetahui ciri-ciri WA disadap jarak jauh. Namun untuk informasi yang saya bagikan ini, sobat tidak perlu menggunakan aplikasi apapun karena langkah-langkahnya tidak memerlukan itu semua.

1. Chat WA Terbaca Sendiri

Seperti yang kita ketahui bersama, ketika ada pesan chat yang telah kita baca maka akan ada tanda 2 ceklis yang berwarna biru. Namun jika pesan tersebut tidak kita baca, maka akan memiliki tanda ceklis yang berwarna abu-abu.

Nah, jika ada chat yang masuk ke akun WhatsApp kuta namun secara langsung terbaca sendiri tanpa sepengetahuan kit, maka hal tersebut patut kita curigai karena memang merupakan salah satu ciri-ciri WA disadap jarak jauh oleh orang lain. 

Biasanya, hal tersebut akan terjadi karena ada orang lain yang memiliki akses ke smartphone sobat atau disadap dari jarak jauh dengan metode tertentu.

2. Akun WhtasApp Logout Sendiri

Ciri-ciri wa disadap selanjutnya adalah akun whatsapp logout atau keluar sendiri pada smartphone sobat. Jika sobat sering mengalami hal ini, bisa jadi ada seseorang yang sedang mencoba mengakses akun sobat.

Akun Whatsapp yang disadap juga sering force close atau keluar secara tiba-tiba. Dan hal itu terjadi karena akun tersebut sedang dibuka pada perangkat lain sehingga menimbulkan error dan akan keluar sendiri.

3. Terdengar Suara Bising Ketika Telepon WA

WhatsApp memiliki fitur voice call dan video call yang menjadi salah satu fitur unggulan dimiliki WA. Namun perlu sobat ketahui, fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh orang iseng untuk menyadap percakapan saat sobat berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Maka dari itulah sobat perlu waspada terlebih jika sobat mendengar suara bising ketika sedang melakukan panggilan. Karena sura bising tersebut bisa saja menjadi salah satu ciri jika akun WhatsApp disadap oleh orang lain.

4. Baterai Mudah Boros

Salah satu tanda WhatsApp disadap yang terakhir adalah adanya hal yang tidak biasa pada konsumsi baterai. Meski ini terdengar tidak masuk akal, namun hal ini bisa menjadi salah satu ciri jika WA sobat disadap dari jarak jauh.

Konsumsi baterai yang boros, biasanya disebabkan oleh bebrapa hal seperti aplikasi yang terus berjalan, virus, dan lain sebagainya. Namun jika smartphone sobat mengalami drop secara tiba-tiba, maka sobat perlu berhati-hati karena bisa jadi seseorang yang sedang mengakses WhatsApp sobat.

Cara Menghentikan Akun WhatsApp yang Disadap

Jika akun WhatsApp sobat diretas, tentu hal tersebut dapat menjadi salah satu kerugian yang terbilang sangat merugikan. Selain bocornya data pribadi, bisa jadi akun WA yang sobat miliki akan di salahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, contohnya seperti:
  • Chat sensitif atau pemerasan.
  • Mengirim spam chat WA.
  • Bocornya keamanan data penting seperti email, password, dan data lainnya.
  • Dan hal lainnya yang dapat merugikan Anda.

Jika sobat menyadari bahwa akun WA Anda sedang disadap, saya sangat menyarakan kepada sobat semua untuk segera mencegah dan mengatasinya. Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah dan bisa sobat terapkan langkah-langkah berikut ini.
  • Jangan gunakan WiFi publik.
  • Gunakan sistem keamanan pada smartphone.
  • Hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berkaitan dengan WA.
  • Aktifkan verifikasi dua langkah.

Beberapa langkah diatas merupakan hal yang menurut saya sangat penting sobat terapkan supaya terhindar dari orang yang hendak menyadap akun WhatsApp kita. Dengan begitu, akun yang sobat miliki akan selalu aman dan data-data yang bersifat pribadi tidak akan diketahui oleh orang lain.


Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai ciri ciri WA disadap jarak jauh yang lengkap dengan cara mengatasinya. Semoga penjelasan yang saya tulis mudah dipahami dan menjadi pengetahuan baru untuk kita semua. Terimakasih dan sampai jumpa lagi dikesempatan berikutnya.