Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Mudah dan Tanpa Aplikasi

Nuisonk.com - Cara membuat nada dering suara google kini menjadi salah satu trend yang cukup populer dikalangan banyak orang. Utamanya, bagi mereka yang aktif atau sering menggunakan berbagai aplikasi komunikasi, seperti WhatsApp, Mesengger, dan lain sebagainya.

Menggunakan sound atau suara untuk notifikasi sebuah pesan dan panggilan merupakan suatu hal yang terbilang sangat menarik serta berbeda seperti biasanya. Apalagi, jika suara tersebut seperti nada dering WA sebut nama, tentunya kita akan mengetahui asal pesan tersebut dari siapa tanpa harus melihatnya terlebih dahulu.

Saat ini sendiri banyak sekali layanan yang tersedia dan bisa kita gunakan sebagai media untuk cara membuat nada dering suara google, baik itu aplikasi maupun situs web. Sebagin besar layanan tersebut bahkan ada yang dibuat dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan bisa kita manfaatkan secara gratis.

Nah, buat sobat yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara membuat nada dering wa suara google tanpa aplikasi, silahkan simak artikel ini sampai selesai. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi yang lengkap dengan langkah-langkah mengenai hal tersebut. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara membuat nada dering suara google merupakan salah satu hal yang saat ini sedang populer dikalangan banyak pengguna. Dengan sound ini, pengguna akan secara otomatis mengetahui notifikasi yang masuk ke sebuah aplikasi chatting miliknya karena aplikasi tersebut sudah menyebutkan nama dari si pengirim atau penelepon.

Sebenarnya, nada dering google voice ini tidak hanya bisa kita gunakan untuk notifikasi WA saja, namun juga bisa kita terapkan pada aplikasi chatting lainnya. Bahkan tidak hanya itu saja, sura unik tersebut kini juga bisa kita gunakan untuk melengkapi suara pelengkap pada nada dering pangilan atau SMS biasa.

Untuk cara membuat nada dering suara google sendiri terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Ada dua cara yang bisa sobat pakai sebagi media pembuatnya, yaitu melalui aplikasi atau tanpa aplikasi. Jika sobat memilih tanpa aplikasi, maka sobat harus menggunakan layanan situs web sebagai medianya.

Langkah-langkah untuk membuat nada dering suara google tanpa aplikasi juga terbilang lebih mudah dan simple. Sebab, kita hanya perlu mengunjungi sebuah website penyedia layanan tersebut, dan kemudian membuatnya disana. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai langkah pembuatannya, silahkan simak dibawah ini.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Ada satu website yang saat ini sedang populer digunakan oleh banyak orang sevagai media untuk cara membuat nada dering suara google, yaitu soundoftext.com. Website yang satu ini menyediakan  layanan pembuatan sound dari teks ke suara secara gratis dengan langkah pembuatan yang sangat mudah. Adapun langkah-langklahnya seperti berikut ini:
  1. Pertama, silahkan masuk ke browser di pnsel sobat, lalu kunjungi situs soundoftext.com.
  2. Setelah masuk, tulis teks atau kata-kata yang ingin sobat buat menjadi nada dering pada kolom Text.
  3. Pilih bahasa yang sesuai pada pilihan bahasa yang terletak dibawah kolom tulistan. Pastikan sobat menggunakan bahasa Indonesia.
    Cara Membuat Nada Dering Suara Google Mudah dan Tanpa Aplikasi
  4. Selanjutnya, pilih opsi Sumbit untuk mengubah teks menjadi suara.
  5. Jika sudah, silahkan download suara Google menggunakan format MP3 dengan cara mengklik tombol DOWNLOAD.
  6. Terakhir, simpan sound Google tersebut pada memory ponsel sobat.
Bagaimana, mudah bukan? Untuk cara membuat suara Google tanpa aplikasi diatas bisa sobat praktikan melalui ponsel Android atau Iphone. Selain itu, langkah-langkah diatas juga sudah bisa sobat terapkan dengan mudah dan gratis tanpa harus membayar biaya sepeserpun.

Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Jika sobat sudah berhasil membuat suara Google sendiri, namun bingung karena tidak mengetahui bagaimana cara menerapkannya sebagai nada dering WA? sobat tidak usah khawatir. Untuk mengubah nada dering WhatsApp dengan suara Google terbilang sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah saya sediakan dibawah.
  1. Buka File Manager atau aplikasi My FIles pada ponsel sobat.
  2. Cari satu folder yang bernama Notifications atau Ringtons, lalu pindahkan suara Google yang sudah sobat download tadi ke dalam folder tersebut.
  3. Selanjutnya, silahkan masuk ke pengatuiran atau Settings, lalu dilanjutkan dengan memilih menu Sound and vibrations.
  4. Klik menu Ringtone dan cari tombol plius untuk menambahkan suara atau sound Google tadi.
  5. Jikas udah, maka sound Google akan secara otomatis menjadi daftar dari nada dering.
Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan agar suara Google tadi menjadi nada dering WA adalah dengan cara mengubah suara notifikasi melalui aplikasi WhatsApp. Untuk caranya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini:
  1. Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih icon titik tiga yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih menu Settings untuk masuk ke dalam pengaturan.
    Cara Membuat Nada Dering Suara Google Mudah dan Tanpa Aplikasi
  3. Selanjutnya, silahkan pilih Notifications.
  4. Silahkan pilih suara nada dering Google yang sudah dibuat tadi.
  5. Untuk mengubah suara nada dering pesan,pilih Notifications dibagian messages.
  6. Terakhir, silahklan klik simpan.
Pada tahap ini, sobat sudah berhasil mengubah nada dering WA menggunakan suara Google yang sudah sobat buat tadi. Untuk cara ini tidak terlalu sulit dan sudah bisa sobat praktikan dengan mudah serta tanpa harus memakan waktu yang lama.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara membuat nada dering suara google, yang lengkap dengan penerapan sound pada aplikasi WhatsApp. Semoga penjelasan diatas mudah sobat pahami dan menjadi pengetahuan baru yang bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, dan selamat mencoba.